Alumni 2006 SMP Negeri 02 Batu

Alumni 2006

Alumni 2006 menggelar Buka Bersama 2014 yang sebelumnya telah sukses digelar pada tahun 2012 dan 2013 lalu. Bertempat di salah satu Resto di Kota Batu pada 16 Juli 2014. Panitia ini sukses mengundang 50 Alumni di acara tersebut.

Mereka begitu solid dan telah membuktikan bahwa komunikasi sesama Alumni sangat penting. Hal yang pasti tentang Alumni 2006, anak-anaknya bersahabat dan menyenangkan. Salut, guys!

Arsempro Media berkesempatan bermention-mention ria bersama kedua panitia dari Alumni 2006.

Neh, Guys! Panitianya, ada Domas dan Tisa.

seusai acara, mereka selalu menyempatkan untuk ngopi unyu. Foto — Domas. (2014)
@zehazehooo dan kak Domas @D_00m . Hello kakak-kakak. :)))

Domas: Dalem om. Om, gak jahat kan? wkk.

Kita kulik dulu panitianya. Ngomong-ngomong, kegiatan kalian selain kuliah, apa yang sedang dijalani saat ini?

Domas: Skripsi om, gak mari-mari iki.

Lebih tepatnya, Buka Bersama ini dihadiri dari Angkatan dan Alumni tahun berapa?

Domas: Kita sih, lulus tahun 2006, om.

Ini tahun ke berapa, kalian mengadakan bukber? Berapa Alumni yang datang?

Domas: Ini tahun ke-tiga min. Tahun pertama cuma hadir 15 orang, tahun kedua dan tahun ini (3) sekitar 50-an lah.

Tisa: Buber ke-tiga min, dari tahun ke tahun meningkat pesertanya. *kayaklombaaja

Cerita awal dong, kinerja dari panitianya dan promosi acara bukber?

Domas: Awalnya sih, dari ngopi bareng min, iseng-iseng pingin ngadain buber Alumni. Untuk promosi sih, liwat grup di FB sama BBM, yang pake twitter jarang min, cuma panitianya aja @AmiliaDiana @friskaardian.

Tisa: Awalnya, iseng-iseng obrolannya PowerRanger, terus diinfoin, banyak yang minat.

Jika memantau dari tahun lalu, tempat untuk bukber masih sama. Apa memang favorit dan nyaman-nya di sana?

Domas: Iya min, 3 tahun berturut-turut, untuk masalah tempat sih, masih sama, gak ada usul lain, min. Hhee.

Tisa: Ya, bisa di bilang begitu sih min, bingung mau cari tempat juga.

Bukber tahun lalu dan tahun sekarang, perbedaan apa yang menonjol?

Domas: Kayaknya lebih ramai sekarang deh, temen-temen yang biasanya gak mau ikut, tahun ini ikut, min. Yesss!

Tisa: Beda jumlah temen-temennya, ada temen-temen yang tahun lalu gak ikut. Dan tahun ini, bisa dikatakan merata, ada yang dari kelas A sampai G.

Pengalaman apa yang berkesan selama jadi panitia?

Domas: Pengalaman? yo iku min, bendino promosi terus. Wkkk.

Tisa: Berasa bang titil min. Tiap ada yg konfirmasi, Domas selalu bilang “CATET”.

Apa yang jadi tantangan terbesar kalian?

Domas: Tantangan cuma satu mungkin, kita udah boking banyak, ehh, yang datang dikit.

Tisa: Pesertanya, gak tentu min.

Adakah, setelah bukber ini, akan membuat event lagi di luar bulan ramadan?

Domas: Kita sih, sebagian masih sering ngopi bareng min, di luar ramadhan. Untuk tahun ini, rencana halal bihalal.

Tisa: InsyaAllah, setelah lebaran min.

Pencetus ide pertama kali membuat acara buka bersama, siapa?

Domas: Pencetus pertama, Power Rangers (@D_00m @AmiliaDiana @friskaardian @zehazehooo @NinoZt @almaulidta). Hhe.

Tisa: POWER RANGERS!

Sampai saat ini, ada gak yang belum tercapai? misalnya menghadirkan Bpk/Ibu Guru ke event kalian?

Domas: Nah iku min, rencana tahun depan itu min, walaupun cuma sebagian guru sih. Hhe.

Tisa: Naah, mungkin planning berikutnya, min.

Bisa dibilang, tiap tahun acara bukber selalu sukses. Bagi dong, resepnya ke Alumni lain?

Domas: Gampang sih, kalo ingin sukses, sering-sering promosi (sosial media: FB, Twitter, BBM, WA, dan Line) aja. Hhe.

Tisa: Resepnya; Komunikasi, kepercayaan dan kebersamaan. Kesuksessan acara kita itu kerjasama dan kesadaran dari semua temen-temen.


Nah, itu penjelasan dari Panitia Alumni 2006. Siapa tahu, dengan membaca artikel ini, kamu jadi pengen banget bikin acara reuni. Berikut foto Buka Bersama Alumni 2006, dari tahun ke tahun:

Tahun 2012

Tahun 2013

Tahun 2015

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Arsempro’s story.