permulaan

dalam upaya untuk mau istiqomah menulis setiap harinya, untuk itulah jurnal ini saya buat. di samping dalam beberapa waktu ke belakang entah mengapa, rasanya seperti tidak ada bahan menarik yang dapat dituliskan. entah itu salah satu bentuk excuse saya atau apalah. sempat ingin menulis yang menye-menye, tapi rasanya sedang enggan. bukan karena sedang tidak in atau apa, tapi karena sedang tidak ingin diketahui bagaimana suasana isi hati. cukup diri dan sendiri.

perihal lainnya ialah, ini bermula dari ide teman saya, nida. satu waktu kami bertemu di kantor jurusan untuk mengurusi proposal dan skripsi. saya datang sendiri waktu itu. sesampainya di kantor jurusan, akhirnya terbukalah kenyataan bahwa tujuan utama saya datang ke kampus hari itu sudah tidak dapat dicapai-harus tertunda beberapa hari lagi. yah nasib ala ala mahasiswa tingkat akhir lah, mengejar dosen yang bagai kupu-kupu..menjauh saat ingin didekati he he. di saat saya sedang murung karena tidak jadi bertemu dengan dosen itulah, saya bertemu nida-yang ternyata draft skripsinya nampak belum tersentuh selama berminggu-minggu oleh dosen pembimbingnya. di situlah nida menyeletukan idenya untuk membuat jurnal tentang perjuangan skripsi ini. biar saudara saudara kita di luar sana yang sama-sama sedang berjuang, tidak merasa sendiri juga huehe.

ternyata terasa juga pada akhirnya, sebuah kesendirian di kampus. sudah tidak ada kelas-kelas lagi, sudah jarang kumpul untuk organisasi. ke kampus pada akhirnya benar benar hanya untuk mengurusi keperluan skripsi. haum, mungkin begini ketika semakin dekat dengan dunia yang sebenarnya. meskipun sebenarnya sendiri di kampus pun tidak selalu benar-benar sendiri. kadang banyak bertemu dengan kawan atau kenalan di sana sini. tapi toh semua sudah berjalan dengan urusannya masing-masing. jadi kadang senang sekali rasanya kalau ketemu teman yang tujuannya sama dengan kita, nyekripsi he.

orang mah ngejurnal tentang beasiswa luar negeri, tentang persiapan nikah, tentang jadi orang tua muda, tentang perjalanan ke antah berantah. ini mah baru tentang nyekripsi hihi.

but am excited to write them all in here, literally. semoga bisa istiqomah, insyaallah, aamiin.