Tips Perawatan Kulit Anak

Kulit anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit anak cenderung lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Karena berbeda karakter, maka perawatan yang diberikan juga berbeda. Perawatan kulit anak sangat dianjurkan agar kulitnya tetap sehat.

Tips Perawatan Kulit Anak

Usahakan untuk membantu perawatan kulit anak, karena mereka belum tentu bisa dan mau merawatnya sendiri. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu merawat kulit anak :

1. Saat Mandi

Perhatikan saat anak sedang mandi. Usahakan anak mandi dengan air yang tidak terlalu panas. Air yang terlalu panas bisa membuat kulit anak menjadi kering dan mudah terasa gatal. Memakai air hangat lebih baik karena membantu membersihkan kotoran. Kita bisa memakai sabun yang dikhususkan untuk kulit anak. http://jafnesia.com/ Usahakan anak membersihkan tubuh bagian belakang, sela-sela tubuh, lipatan tubuh, dan belakan telinga. Bilas dan keringkan tubuh sesuai mandi.

2. Pakaian Anak

Perhatikan bahan dan kebersihan pakaian anak. Usahakan agar anak memakai pakaian yang nyeman dengan bahan yang lembut. Pakaian dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat lebih baik bagi kulit anak. Beberapa bahan yang baik adalah yang terbuat dari katun sehingga tidak membuat kulit anak teriritasi. Usahakan anak untuk mengganti pakaiannya dengan rutin setiap harinya.

3. Perhatikan Perubahan Suhu

Perubahan suhu yang mendadak bisa memengaruhi kulit anak. Selain itu paparan sinar matahari yang berlebihan bisa juga membuat kulit menjadi kering. Kita bisa membantu dengan melindungi kulit anak memakai krim tabir surya. Serangan dari sinar ultaviolet bisa saja membahayakan kesehatan kulit. Jika cuaca sedang dingin, maka kita perlu juga menyiapkan pakaian hangat. Cuaca dingin bisa mengiritasi kulit anak dan melemahkan vitalitas dan elastisitas kulit.

4. Pemakaian bahan Kimia

Perhatikan pemakaian bahan kimia sebagai bahan perawatan kulit anak. Kulit anak lebih sensitif sehingga pemakaian bahan kimia dan kosmetik bisa saja berdampak buruk bagi anak. Bukan tidak mungkin pemakaian bahan kimia bisa memunculkan alergi pada kulit. Karena itu pemakaian kosmetik jafra bandung dan bahan kimia bagi kulit anak sebaiknya diminimalkan. Perawatan kulit anak dengan cara alami akan lebih baik karena dampaknya bisa bertahan lebih lama dan tidak ada dampak yang bisa merugikan.

Itulah beberapa cara perawatan kulit anak. Seorang anak biasanya kurang memperhatikan perawatan ini, sehingga peran orang dewasa di sekitarnya menjadi lebih penting.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.