Yang Berlebihan itu Ga Baik

Cerita hari ini diawali dengan bangun tidur yang kesiangan — setengah delapan pagi — di mana harusnya aku sudah senam pagi (biasanya). Kesiangan membuatku malas untuk melakukan hal yang seharusnya kulakukan. Padahal itu salahku sendiri, tetapi ku malah menyalahkan keadaan. Rasa malas itu membuatku hanya berguling-guling di tempat tidur hingga memutuskan untuk menyalakan laptop dan akhirnya nonton film dengan judul “Dear Nathan”. Kapan-kapan akan kuulas di sini (kalo ga males atau lupa yaa). Setelah selesai nonton film, bingung lagi mau ngapain ya hari ini. Dan jangan salah sangka, minggu-minggu ini masih libur kuliah jadi maklum aja ku masih gabut, meski harusnya enggak karena satu bulan lagi ada ujian komprehensif antara hidup dan mati (nggak deng biasa aja sebenernya). Akhirnya setelah nonton film, aku nonton variety show korea yang aku suka banget sampai nonton berulangkali dan dimarahin temen-temen karena bosen denger aku ikut nyanyi dengan suaraku yang pas-pasan ini (maaf yak). Hingga akhirnya, setelah selesai nonton aku ngantuk dan akhirnya bobok lagi selama DUA JAMMM. Dan saat bangun, aku pusing banget. Nah dari sini aku belajar, bahwa sesuatu yang berlebihan itu nggak baik teman-teman. Dan memang telah disebutkan sebanyak 26 kali di Al Quran bahwa Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Tapi, emang namanya manusia tempatnya lupa. Setelah kejadian pusing tadi aku mencoba membangun motivasi diri untuk melakukan sesuatu agar lebih produktif. Dan yeaaah, hari ini ada yang kupelajari, yaitu belajar menulis dan membaca hangeul (yeeeeaaay). Hangeul itu aksara korea yang hurufnya ada banyak dan susah dihafal karena memang baru hari ini ku belajar hehe. Tapi kalau telaten, ku tahu ku bisa yeah (apasih). Dua jam ku berkutat dengan aksara-aksara itu dan capek juga akhirnya. Mana notifikasi handphone yang membuatku penasaran karena bunyi terus (notifikasi grup btw wkwk). Dan ternyata ada tiket promo kereta api yang bisa dipesan via apps. Ku bahagia sekali sampai panik karena aplikasiku yang tidak menampilkan adanya promo. Hingga aku akhirnya bisa membeli tiket kereta balik solo saat Idul Adha sebulan lagi. Girang banget hingga akhirnya aku kejedot keran air di kamar mandi dan BENJOL -_-

Hari ini dua kali sudah, aku diperingatkan Allah agar tidak berlebihan dalam berbuat. Terlalu bahagia, terlalu sedih, terlalu bersemangat, dan terlalu-terlalu yang lainnya itu semua ga baik. Apalagi kalau terlalu berharap pada manusia, beuh itu yang paling berbahaya, bisa menyebabkan penyakit hati akut (wkwk curhat mbaa?). Tapi ini beneran, kita tidak boleh berlebihan dalam berperilaku. Terlalu semangat belajar hingga nggak tidur karena besok ujian misalnya, bukannya bisa ngerjain ujian tapi malah tidur di kelas. Dari situ udah bisa ambil kesimpulan sendiri kan? Hehe

Dan ini ada sedikit hasil dari keproduktifanku hari ini (yeay)

Lucu nggak? Emang agak kurang kerjaan gini sih kalo diliat, tapi emang cara orang belajar kan beda-beda jadi kalo ini bisa bermanfaat bagi kamu ya dipake kalo nggak ya yaudah gausah diapa-apain hehe.

Bye and see you.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.