Cara Cepat & Praktis Belajar Huruf Hiragana

Di zaman yang modern ini, akses informasi seolah tiada batasnya. Semua orang dapat mengetahui budaya dan bahasa di seluruh dunia. Setali tiga uang, saat ini segala hal yang berbau Jepang sangat digandrungi oleh kawula muda di dunia termasuk di tanah air kita. Bahkan sekolah negeri di Indonesia sudah mulai memasukkan pelajaran Bahasa Jepang seperti huruf hiragana, katakana, dan kanji sebagai kurikulum bagi siswanya.

Kecenderungan ingin mempelajari Bahasa Jepang sebenarnya tidak datang dari sisi akademis saja, para pecinta anime, manga, cosplay, dan budaya Jepang yang lainnya pun ingin mempelajari bahasa dari negara yang pernah menjajah Indonesia 3,5 tahun tersebut.

Bagi yang berniat mempelajari Bahasa Jepang, hal pertama yang harus dipelajari adalah huruf Jepang. Sebagaimana kita tahu di Jepang ada 3 huruf yang digunakan yaitu hiragana, katakana, dan kanji. Huruf ini berbeda dengan yang biasa dipakai sehari-hari, jadi anda perlu belajar dari 0 agar mampu menguasainya.

Dari semua huruf tersebut, yang pertama dipelajari adalah huruf hiragana. Hiragana adalah huruf asli Jepang yang dibuat sejak zaman dahulu. Huruf ini digunakan untuk menulis partikel. juga sebagai kata-kata asli Bahasa Jepang misalnya kaban (tas). Memang ada kanji yang bisa mewakili kosakata itu, tapi untuk pemula sebaiknya menggunakan hiragana. Di Jepang sendiri pelajaran ini adalah pelajaran dasar yang diajarkan di TK atau sekolah dasar.\

Untuk materi selengkapnya bisa baca di http://kakumenulis.com/huruf-hiragana/

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Asep Firmansyah’s story.