Mendingan disuruh Nyapu Dua Lantai daripada Makan Durian, titik.

aura rasya
2 min readMay 13, 2022

--

“Serius kamu nggak suka durian???”

“Rugi banget, masa gak suka makan durian sih, please deh!!!”

“Wah, kamu menyia-nyiakan surga dunia sih kalo gak suka durian.”

Kenapa sih orang-orang tuh hobi banget protes kalau ada orang lain yang nggak suka durian? Emangnya kalo gak makan durian artinya kita manusia gak normal gitu? Enggak kaaaan??? Makanya sini aku kasih tau sebagai salah satu manusia yang katanya aneh karena gak suka durian.

Sumber: @komikluks

Dear, Ibu-ibu, Bapak-bapak, kakak-kakak, adik-adik pecinta durian, setiap orang kan punya preferensi masing-masing dalam memilih makanan yaa, betul yaa. Nah, aku ini posisinya menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang menganggap bau menyengat dari durian justru mengganggu dan mengarah pada keinginan aku untuk m*ntah ((maaf kalo jorok)). Mungkin karena aku juga agak sensitif terhadap bau jadi bener-bener gak kuat banget kalau ada bau-bau yang menurutku aneh dan mengganggu pernafasan, apalagi bau durian yang seringkali langsung menyeruak ke seluruh ruangan, haduh gak kebayang harus nahan nafas atau nutup hidung berapa lama…

Sampe sini jangan kesel dulu nih durian lovers, karena aku pribadi juga gak ada masalah sama orang-orang yang suka banget makan durian dan menganggap bau durian itu sebagai aroma yang unik sampae-sampe di bilang kaya bau surga. Faktanya, buah durian ini memang memiliki berbagai vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan lho, dan kalau kata temenku, dia makan durian untuk mengembalikan mood yang lagi jelek atau kurang baik. Bagi aku sebenernya agak aneh sih jujur, biasanya kan kalau orang gak mood tuh makannya ice cream gituu atau apa aja deeh yang lebih familiar, tapi dia malah makan durian, yaaa okay sih gaada masalah, yang penting seneng aja walaupun agak gak biasa yaa.

Intinya pleaseeee jangan paksa kami si anti durian buat nyobain makan walaupun cuma segigit. No, no way. Never. Kita juga gak suka karena punya alasan tersendiri lhooo, jangan bilang kita nyia-nyiain surga dunia padahal nyatanya durian emang beneran bau kok T_T, cuma definisi bau durian bagi kamu dan bagi aku itu beda, tergantung preferensi masing-masing aja okaaay!

--

--