5 Alasan DomaiNesia Memimpin Layanan Hosting Lokal

Hosting Indonesia saat ini, menjadikan membuat situs sudah tidak lagi sulit. Begitu banyak layanan hosting yang menawarkan Anda kemudahan, mulai dari domain Indonesia hingga domain luar negeri. Salah satu hosting Indonesia yang memimpin pasar lokal adalah DomaiNesia. Ini dia lima hal yang membuat DomaiNesia mengungguli hosting lokal lainnya:

1. Server Lokal, Akses Luas di Luar Negeri

Jarak geografis akan mempengaruhi kecepatan transfer data. Sebagai hosting lokal, DomaiNesia menyadari kebutuhan dari pemilik situs yang mungkin saja berpindah lokasi. Sehingga, server yang disiapkan oleh DomaiNesia tidak hanya berlokasi di Indonesia. Tetapi terdapat juga server lain yang berlokasi di Singapura, Tokyo (Jepang), dan Dallas (Amerika Serikat). Server tersebut dapat dipilih sesuai dengan preferensi dari pemilik situs. Anda dapat dengan mudah memilik server yang lokasinya lebih dekat dengan lokasi Anda berada untuk mempercepat proses transfer data.

2. Mudah untuk Pemula, Fleksibel untuk Profesional

Untuk Anda yang pemula, memulai untuk membangun sebuah situs tentunya akan sangat menantang. Terutama dengan berbagai proses dan istilah yang masih terbatas sebagai orang yang awam. Bisa jadi, Anda sudah membayangkan konten yang akan Anda tuangkan ke dalam situs Anda. Namun, untuk menuangkan ide tersebut Anda memiliki kesulitan terhadap coding, layout situs, dan proses pembuatan situs lainnya. DomaiNesia membantu Anda dengan layanan Instant deploy, yaitu template situs yang dapat langsung Anda gunakan. Template tersebut memiliki beberapa kategori sesuai dengan kebutuhan situs Anda. Setelah memilih template tersebut, Anda dapat langsung menungkan ide Anda ke dalam situs yang Anda inginkan tanpa pusing memikirkan teknis coding dari awal.

Sementara, untuk Anda yang sudah memiliki situs sebelumnya namun ingin memindahkannya ke server DomaiNesia, Anda tidak perlu khawatir memikirkan memulai semuanya dari awal. DomaiNesia akan memberikan layanan pemindahan domain gratis untuk situs Anda.

3. Punya Penyimpanan Data Sendiri

Anda tidak perlu lagi kesulitan harus membawa-bawa hard disk penyimpanan untuk situs Anda. Karena, DomaiNesia telah mempersiapkan hosting murah dengan teknoogy SSD, yaitu cloud storage yang memiliki kecepatan, kualitas, dan kapasitas yang lebih tinggi daripada hard disk. Sistem penyimpanan ini juga dilengkapi dengan Back-Up Data & Restore. Semua data yang Anda gunakan untuk situs Anda, baik database, configuration, file, gambar, dan dokumen akan di back-up setiap harinya oleh DomaiNesia. Sehingga, Anda tidak perlu pusing apabila terjadi kehilangan data, karena data tersebut dapat dengan mudah di-restore. Mudah untuk digunakan dan Anda dapat selalu mengaksesnya kemanapun Anda pergi.

4. Keamanan Terjamin

Salah satu hal penting dari internet adalah keamanan. Terutama, setelah semakin maraknya bad robot dan cyber-crime. Salah satu hal yang membuat DomaiNesia semakin unggul dalam hosting Indonesia adalah adanya layanan CloudFlare yang dapat menyeleksi pengunjung situs organik dan robot. Sehingga, ketika ada robot yang mengunjungi situs, secara otomatis situs akan mengalihkan robot tersebut.

5. Tim Pendukung yang Dapat Diandalkan

Gangguan dalam pengelolaan situs adalah salah satu hal yang biasa. Sehingga, setiap kali kita mengelola situs tentunya kita sudah harus memikirkan cara untuk mengatasi gangguan yang mungkin terjadi. Memikirkan hal tersebut, DomaiNesia telah mempersiapkan uptime server hingga 99.9%. Berarti, setiap gangguan yang terjadi akan segera ditindak lanjuti dan diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 10 menit. Apabila dalam 10 menit belum pulih, Anda dapat langsung menghubungi tim pendukung yang selalu ada selama 24 jam untuk membantu Anda. Namun, apabila gangguan tersebut ternyata tidak dapat dipulihkan, Anda akan akan mendapatkan ganti rugi dari DomaiNesia.