Cara Agar Cepat Diterima Google Adsense

Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari website yang paling digemari blogger adalah mengikuti program periklanan google adsense. Karena program publisher adsense ini terbukti membayar, sangat terpercaya dan bukan scam serta bayaran per klik iklan lumayan besar. Hal ini tak terlepas yang menjalankan program bisnis internet ini adalah perusahaan raksasa Google. Namun untuk memulai menghasilkan uang dari google adsense, sobat harus mendaftarkan diri dulu sehingga mendapatkan persetujuan dari pihak Google.

Pengertian Google Adsense

Untuk mendapatkan persetujuan dari pihak google adsense tidaklah mudah. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi supaya blog yang sobat daftarkan di google adsense dapat diterima secara baik dan cepat. Untuk mengetahui pengertian google adsense secara lengkap beserta tata cara pengajuannya, sobat dapat melihat langsung halaman di Google Adsense Support.

Ada banyak orang di tanah air yang sudah berulangkali mendaftarkan blognya untuk diikutsertakan dalam google adsense namun selalu ditolak. Atas hal itulah, banyak pertanyaan dari para blogger di berbagai forum khususnya blogger pemula mengenai bagaimana cara mendaftarkan diri dalam program periklanan di google adsense dan langsung diterima dengan cepat.

Cara Agar Cepat Diterima Adsense

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh para blogger supaya blognya bisa mendapatkan persetujuan dari pihak google adsense. Seperti dengan mendaftarkan diri secara resmi sesuai aturan sampai ada yang membeli akun adsense dari orang lain dengan harga yang lumayan mahal. Saran penulis, lebih baik anda mendaftarkan blog anda langsung ke google adsense. Caranya mudah dan gratis serta cepat full approve asalkan mengetahui triknya.

Berdasarkan pengalaman dan referensi dari berbagai sumber terpercaya, berikut ini beberapa cara agar blog cepat diterima adsense, antara lain :

1.Membangun website atau blog sebaik mungkin

Ketika anda mendaftarkan blog anda ke google adsense lalu ditolak secara mentah-mentah pastinya pihak google adsense memberikan sejumlah alasannya. Seperti artikel duplikat, pengunjung masih sangat sedikit, tidak adanya menu navigasi yang jelas dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut harus diperbaiki di dalam blog anda sebelum mendaftarkan kembali ke google adsense.

2.Buatlah blog secara tampilan profesional

Sebagai perusahaan besar tentu saja Google akan memilih partnernya secara baik. Jika anda mau mendaftarkan blog anda ke adsense dan langsung diterima maka pastikan tampilan blog sangat serius dan profesional. Hal ini bisa dilihat dari blog sudah dilengkapi dengan template responsif fast loading yang sangat sederhana, widget label maupun artikel populer, page dan artikel.

3.Mengisi blog dengan artikel original paling sedikit 5 artikel perhari

Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense pastikan di dalam blog anda mempunyai minimal 10 artikel. Artikel ditulis secara original, tidak copy paste, disertai gambar yang jelas asli dan SEO friendly. Panjang artikel paling sedikit 400 kata. Sehingga menunjukkan artikel yang benar benar berkualitas baik. Di setiap artikel dicantumkan internal link.

4. Lengkapi blog dengan menu navigasi atau halaman disclamer, privacy, about dan kontak. Untuk membuat halaman atau menu tersebut sangat mudah baik dalam bahasa inggris atau bahasa Indonesia. Ada banyak referensi yang bisa sobat cari di mesin pencarian google tentang cara pembuatan halaman tersebut. Atau cara paling mudah sobat dapat melihat contoh blog yang telah mendapatkan persetujuan adsense. Lihatlah isi halaman kontak, about, privacy dan disclamer. Kemudian sobat bisa memodifikasinya di dalam blog sobat.

5.Terindeks google

Pastikan blog anda beserta artikelnya sudah terindeks mesin pencarian google. Jika belum anda bisa melakukan submit artikel dan blog anda supaya terindeks google dengan baik dan mendapatkan trafik yang cukup lumayan. Karena ini memberikan pengaruh besar agar cepat diterima adsense.

Setelah melakukan semua langkah di atas, selanjutnya anda mendaftarkan blog anda ke google adsense. Jika dengan melakukan cara di atas blog sobat masih belum diterima oleh pihak google adsense. Dengan sejumlah alasan tertentu dan harus ada perbaikan maka sobat harus segera mempelajari alasan penolakannya.

Selain itu, anda mesti memperbaiki apa yang mesti diperbaiki di dalam blog. Misalkan jika ada artikel mengandung kata-kata yang dilarang maka anda bisa menghapusnya kata-kata tersebut dan daftar adsense kembali. Intinya, semua yang diinginkan oleh adsense harus anda penuhi dengan baik dan kemudian daftar adsense kembali hingga diterima. Semua itu dilakukan dalam kerangka sikap pantang menyerah.

6.Mendaftarkan dengan menggunakan email yang berbeda

Jika anda masih ditolak beberapa kali oleh pihak adsense maka anda bisa mencoba mendaftarkan ulang blog anda menggunakan email yang berbeda. Namun apabila masih ditolak maka sobat dapat membikin website baru yang sesuai diinginkan pihak adsense dan mendaftarkan blog dengan email baru.

Demikianlah cara agar cepat diterima adsense. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua yang ingin segera mendapatkan full aprove dari program bisnis periklanan google adsense. Namun jika dengan langkah di atas sobat mendapatkan persetujuan dari pihak google adsense, untuk meningkatkan pendapatan dari google adsense maka anda bisa juga mengikuti adsense youtube.

Sumber : Hosting Murah & Domain Murah