Rekomendasi Hosting Lokal Rasa Internasional

Domain Indonesia di era bisnis startup yang semakin banyak ini. Situs menjadi salah satu physical evidence yang penting di dalam bauran pemasaran yang akan mendukung bisnis tersebut. Sebab, kebanyakan orang mengecek situs bisnis untuk memastikan bahwa bisnis tersebut benar-benar ada. Namun, untuk yang sudah pernah membuat situs tentunya memahami bahwa situs sangat rawan untuk terjadi masalah, seperti error, server down, atau crash. Untuk menyelesaikan masalah tersebut pun sering kali tidak mudah, apalagi ketika domain yang kita pakai lokasinya jauh di negara lain. Tentunya, jarak geografis akan mempengaruhi performa domain pada situs yang kita miliki. Akan lebih baik apabila situs kita menggunakan domain Indonesia, proses transfer data akan semakin cepat dan apabila terjadi masalah akan lebih mudah untuk ditangani karena faktor komunikasi yang lebih familar dengan kehidupan kita sehari-hari.

Hosting Indonesia (atau provider domain di Indonesia) sama beragamnya dengan hosting lain yang kita temukan di luar negeri. Walaupun begitu hingga saat ini, DomaiNesia masih memimpin hosting murah rasa international. Pasalnya, walaupun berada di Indonesia, kualitas hosting yang ditawarkan oleh DomaiNesia tidak kalah dengan domain lain yang lokasinya ada di luar negeri. Selain itu, DomaiNesia juga memiliki kerja sama jaringan yang luas dengan hosting lain yang berada di luar negeri, seperti Singapore, Jepang, dan Amerika Serikat.

Hosting yang ditawarkan oleh DomaiNesia, dapat dikatakan memiliki fleksibilitas dan kemudahan yang tinggi untuk orang yang awam maupun profesional. Hal ini dapat dilihat dari berbagai layanan lengkap yang dimiliki oleh DomaiNesia. Pertama, adanya Instant Deploy. dalam vps murah ada fitur diantaranya Instant Deploy pada dasarnya adalah bantuan untuk membangun situs kita dengan memanfaatkan template yang sudah disiapkan sesuai dengan kategori kebutuhan situs kita. Fitur ini sangat membantu, karena menghemat waktu pembuatan situs kita. Sehingga, kita hanya perlu memikirkan konten yang ingin kita tampilkan dan tidak perlu lagi memulai dari awal dengan menentukan layout situs yang mau kita buat.

Kedua, layanan penyimpanan data di server yang performanya melebihi hard disk, Solid-State Drive (SSD). Saat membangun situs, begitu banyak konten yang harus kita siapkan dan disimpan dengan baik. DomaiNesia mempersiapkan SSD untuk memastikan konten dan database yang kita miliki dapat diakses kapan saja dengan mudah, cepat, dan aman. Selain itu, dengan kapasitas penyimpanan yang lebih baik, kita akan semakin leluasa dalam menjalankan situ yang kita miliki.

Ketiga, memiliki data penyimpanan harus didukung dengan keamanan jaringan yang mumpuni untuk menghindari cyber-crime. DomaiNesia memiliki layanan CloudFlare yang dapat menyeleksi pengunjung situs kita. Memanfaatkan teknologi CloudFlare ini, secara otomatis, situs kita akan mem-block robot yang mencoba mengakses situs. Sehingga, pengunjung situs akan murni organic user.

Selain dari segi tampilan, penyimpanan, dan keamanan, dukungan saat terjadi masalah pada situs sangatlah diperlukan. Oleh karena itu, layanan keempat yang sangat penting dari DomaiNesia adalah adanya garansi uptime server hingga 99.9%, yaitu memastikan bahwa selama 24 jam apabila situs kita mengalami gangguan server maka dalam waktu 10 menit server tersebut akan selesai diperbaiki kembali. Selain itu, terdapat juga tim yang berperan sebagai customer service untuk kita. Tim ini akan selalu siap membantu menjawab pertanyaan dan kebutuhan kita dalam mengelola situs. Kelima, apabila gangguan situs kita tidak dapat diatasi oleh DomaiNesia, maka kita akan mendapatkan ganti rugi atas gangguan tersebut.