His name.

aylouvwoo
2 min readMay 25, 2022

--

“Jika boleh ku tau, apa arti dari nama mu?” Tanya ku padanya yang sedang duduk di samping ku. “Arti dari nama ku?” Ia mengulangi pertanyaan ku, lalu aku pun mengangguk.

“Membantu, membantu dengan sepenuh hati ku.” Ucap nya sambil menatap ku. “Cocok, kau cocok dengan nama mu.” Jawab ku.

Aku mengatakan seperti itu bukan tanpa alasan, karena memang begitu adanya. Dia telah membantu ku selama ini, membantu dengan sepenuh hati. Jika aku mengatakan bahwa dia telah menyelamatkan hidup ku, kalian percaya?

Biar ku jelaskan. Aku pernah berada di dalam hidup yang sungguh berantakan, bahkan untuk memejamkan mata sejenak saja aku kesulitan. Lalu, tiba - tiba dia datang dengan senyuman yang seolah dia datang untuk membantu ku.

“Boleh ku tau nama mu?” Tanya nya saat itu, dan aku pun memberi tau nama ku — begitu juga dengan nya.

Saat pertama kali aku mendengar nama nya, saat itu juga aku ingin tau apa arti dari nama nya. Dan hari ini, aku tau apa arti dari nama indah itu.

Dia telah menyelamatkan ku berkali kali, membantu ku bangun berjuta- juta kali. Saat aku merasa bahwa diriku sedang tidak baik - baik saja, dia datang dengan senyuman hangat lalu memeluk ku.

“Menangislah, tak apa untuk merasa tak baik- baik saja. Selama ada aku disini, kau tak perlu khawatir.” Ucap nya berulang kali, setiap aku menangis di pundak nya. Kata - kata itu lah yang mampu membuat ku tetap berdiri hingga saat ini, dan hari ini pula aku akan mengatakan ini padanya.

“Kau pantas mendapatkan nama itu, terima kasih telah membantu ku selama ini. Sekarang giliran ku untuk membantu mu, izinkan aku untuk memeluk mu dan kau pun ku izinkan untuk menangis di pundak ku. Aku yakin tak mudah bagimu untuk membantu ku selama ini, jadi sekarang menangislah di pundak ku dan ceritakan semua nya padaku, lalu aku akan membantu mu.”

--

--