Yuan China berbasis emas (awal kehancuran US Dollar)

Fiat money atau yang disebut uang kertas telah diperkenalkan bangsa cina 1000 tahun yang lalu, pada awalnya fiat money berfungsi sebagai tanda bukti / alat tukar, hal yang tertera di fiat money bisa berupa emas & silver. Uang kertas tersebut dipakai sebagai tanda bukti kepemilikan barang / commodity yang tertulis.

Sampai pada tahun 1971 setelah hancurnya the bretton woods system negara-negara dunia memutuskan untuk menciptakan national fiat currencies yang tidak berbasis emas, inilah uang yang kita pakai sekarang.

Sampai Hari ini 19 April 2016, Cina telah memperkenalkan “The New Yuan Backed By Gold” Mata uang yuan berbasis emas ini resmi dikeluarkan hari ini.

Terobosan besar yang dilakukan China untuk menghancurkan ekonomi Amerika ini berdampak negatif terhadap US dollar, dikarenakan mata uang cina yang baru ini tidak bisa ditukar dari atau menjadi US dollar.

Setelah IMF setuju untuk menambahkan Yuan ke keranjang mata uang dunia untuk perdagangan, IMF meminta China untuk membuat Yuan lebih dipercaya sebagai alat tukar. Setelah itu China tidak mematok Yuan dari US dollar untuk meningkatkan value Yuan di pasar Dunia.

Dalam 3 tahun terakhir China telah mengumpulkan emas di kuota yang sangat besar, dengan kuatnya gold reserve China, Yuan berbasis emas akan menjadi pilihan utama alat tukar perdagangan internasional dibandingkan dengan US dollar yang tidak berbasis emas.

Banyak Negara dunia yang akan membuang tabungan dollarnya dan menggantinya dengan Yuan berbasis emas, namun Yuan berbasis emas tidak bisa dibeli/ditukar oleh US dollar.

Hal ini akan mengakibatkan negara-negara dunia untuk memilih berdagang dengan China atau Amerika.

Harga US dollar bisa jatuh dalam hitungan minggu.

Bersiap-siaplah.

You’ve been Warned
One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.