Nussa dan Rarra

vjjkpie
3 min readMay 28, 2022

Umma ku sayaaang. Umma yang paling caaantik se-komplek ini”
“Ah masa sih? Cuma se-komplek”
“Iyaaa deh, yang paling caaaantik sejagad raya”

“Hahahaha gwemes bwanget wahwelah” Ucap Ezra yang sedang menatap layar handphone nya sembari mengunyah makan siang nya

Iya. Ini adalah kebiasaan seorang lelaki manis bernama Byakta Ezra Herlambang saat ia dilanda rasa emosi maupun sedih. Menonton series Nussa dan Rarra. Mahen yang sudah begitu hafal dengan kebiasaan Ezra maka ia selalu mengatakan “Udah sana nonton series kartun kesukaan lo daripada ngedumel begini”

“Ezra,” Panggil bunda dari arah ruang tamu. Ezra mengarahkan kepala nya ke arah ruang tamu dan melihat bunda nya dari meja makan “Sudah selesai belum makan nya? Ini tante Ira mau pulang.”

“Belum selesai,” Ezra bangun dari tempat duduk nya dan berjalan ke arah bunda nya dan teman bunda nya itu “Tante kok cepet banget udah mau pulang aja?” Tanya Ezra sembari ia mengulurkan tangan nya untuk salim.

Ira tersenyum, “Tante disini kayak nya udah 3 jam deh, mungkin karena kamu baru pulang sekolah jadi baru tau ada tante di rumah kamu.” Ezra menganggukan kepala nya, “Tante mau aku anter?”

“Engga, sayang. Ngga usah. Tante di jemput anak tante. Kamu lanjut makan aja gih, Tuh belum abis kan?” Ezra mengganggukan kepala nya lagi dan tersenyum “Yaudah, aku lanjut ke meja makan ya tante Ira.” Ira tersenyum dan mengelus kepala Ezra.

Ira adalah teman lama Shinta. Mereka berdua ber-sahabat saat mereka menduduki bangku SMP. Saat SMA, mereka berdua bertemu kembali di satu sekolah yang sama dan kelas yang sama. Dari situ lah mereka memutuskan untuk kuliah bareng dan hubungan mereka yang menjadi lebih dekat.

“Bener anak mu jemput, Ra?” Tanya Shinta. Bunda nya Ezra
“Iyaa bener lho, ini dia lagi di jalan. Tadi sih aku udah whatsapp dia.”
“Ya sudah kalau gitu. Aku belum liat lagi anak mu bagaimana sekarang, terakhir aku liat pas umur nya 7 kayak nya ya?” Tanya Shinta yang di iringi dengan tawaan kecil nya
“Hahaha iyaa. Itu waktu kamu sendirian main kerumah lama ku kan”
“Iyaa betul,” Jawab Shinta “Eh iya, Ira, kamu mau liat kebun kecil kecil-an ala aku engga? Mumpung anak mu belum datang” Ajak Shinta
“Lho kamu buat?,” Tanya Ira dengan wajah kaget nya “Yaaampuuunnn, aku mau banget, Shin. Yuk yuk. Di belakang kan?” Tanya Ira dengan wajah sumringah nya
“Mas Herlambang itu yang buat, Ra. Pas aku beli-beli banyak tanaman, dia langsung bikinin untuk aku pas hari libur” Jawab Shinta
“Ya ampun si Herlambang bener-bener bisa banget ya. Yaudah yuk yuk, Shin.”

“Ezra,” Panggil Bunda yang sudah berdiri di depan meja makan melihat ke arah anak tunggal nya yang masih melahap makanan nya sembari menonton series Nussa dan Rara di handphone nya. “Bunda sama tante Ira mau ke kebun belakang dulu ya? Nanti kalau bel rumah bunyi, tolong pintu nya dibukain. Itu anak nya tante Ira mau jemput tante Ira.”

Ezra melingkarkan jari jempol dan jari telunjuk nya sembari mengedipkan satu mata nya pertanda bahwa ia akan melaksanakan perintah dari sang Bunda. Maka Shinta dan Ira segera menuju ke kebun belakang rumah.

“Ezra memang suka nonton series kartun itu ya, Shin?” Tanya Ira sembari tertawa kecil karena gemas melihat tingkah Ezra

“Aduh iya, Ra. Dia kalau lagi makan tuh pasti nonton itu. Atau kalau dia lagi ngerasa sedih atau kesel pasti nonton series kartun itu juga. Nonton biasanya di tv,” Jawab Shinta “Pernah tuh waktu itu, dia telat ngumpulin tugas nya ke dosen. Katanya sih telat 2 menit jadi ga di acc sama dosen nya. Dia marah-marah tapi ujung-ujung nya bilang ‘Dosen nya nyebelin bun, jangan ganggu aku ya. Aku mau nonton Nussa Rarra’ dan pada saat dia marah sama ayah nya juga selaaaalu deh ujung-ujung nya nonton series kartun itu. Bingung aku juga padahal udah besar” Jelas Shinta yang membuat Ira menahan kegemasan nya terhadap Ezra

“Anak mu kenapa gemes banget ya, Shin. Aku tadi mau unyel-unyel pipi anak mu itu ya ampuuuunnnn”

“Suutt hahaha. Sini liat tanaman aku, Ra.”

--

--