Wassalamu’alaikum!

Izin meninggalkan

AR. Arimdayu
2 min readNov 12, 2020
Foto tahun 2014, belum kenal apa itu skinker. Bodo amat sama sinar UV.

Selamat malam, teman-teman semua…

17 Oktober 2015 adalah waktu dimana aku pertama kali membuat tulisan di akun Medium ini. Dan akhirnya, 12 November 2020 — setelah 5 tahun berlalu — hari ini adalah hari terakhir aku membuat postingan di akun ini.

Bagi aku sendiri, akun ini adalah sebuah perjalanan ‘belajar menulis’ yang tidak akan pernah terlupakan. Mulai dari masa pencarian, masa terjatuh yang paling dalam, serta masa-masa menemukan jati diri hingga bisa bangkit dan membuat perubahan besar dalam diri.

Ratusan teman-teman yang sudah meng-klik tombol follow terhadap akun ini, serta berbagai macam komentar dan juga testimoni di luar Medium yang aku dapatkan tentang perjalanan tulisan di Medium ini.

Satu kata: Terimakasih!

Sungguh… Bagi seorang penulis abal-abal seperti aku, yang hilang timbul di dunia kepenulisan blog macam Medium dan sebagainya ini — aku ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-teman semua. Respon yang teman-teman berikan adalah hal yang sangat berharga. Dorongan tersendiri serta cerita tersendiri.

Walaupun aku tidak bisa menyebutkan satu-persatu, tetapi ketika aku melihat notifikasi dan ada respon terhadap tulisan-tulisan di akun Medium ini, aku merasa sangat senang dan merasa terapresiasi lewat itu semua :)

Beberapa bulan lalu, di akun Instagram aku, aku sudah memberitahu teman-teman disana, bahwa aku menghentikan aktivitasku di Medium. Aku tidak akan lagi menulis di Medium. Pertimbangan yang panjang tentunya. Hehe. Tidak begitu saja muncul.

Tapi yang jelas, ini bukan berarti aku berhenti menulis di blog dan semacamnya, tentu tidak. Aku hanya berhenti menulis di platform ini saja. Dan akhirnya, setelah beberapa bulan pemberitahuan di Instagram, aku baru bisa membuat pemberitahuan di Medium secara langsung.

So, everyone…

Wassalamu’alaikum!

Aku tutup tulisan di Medium mulai hari ini… Karena aku sendiri membutuhkan tulisan-tulisanku di masa lampau dalam rangka mengevaluasi perjalanan diri, akun ini tidak akan di tutup. Hanya saja tidak akan ada tulisan baru :’)

Aku tetap lanjut menulis, in syaa Allah… Jika ingin berkunjung, silahkan ke Badaystorm yang lainnya di: http://badaystorm.wordpress.com :”)

Sampai jumpa dan terimakasih banyak! Semoga tulisan-tulisan disini bisa menjadi setitik amal jariyah yang terus mengalir. Wuvv yall! ❤

--

--

AR. Arimdayu

I read how the world goes, the life changes, the language works, the youth gets its position