Dawn of The Jedi

Beberapa waktu yang lalu saya nonton film Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Saya bukan fans Star Wars, tapi karena waktu itu ada yang kasih tiket gratis, ga ada alasan untuk ga nonton. Dari sisi kualitas gambar, keren abis. Suara yang dihasilkan juga bedebis. Wajar, karena nonton di Bioskop.

Karena lumayan terkesima akan filmnya, saya pun mulai browsing info-info tentang Star Wars. Ternyata selain film, Star Wars juga tersedia dalam media buku dan komik.

Dari kedua media tadi, saya akhirnya memilih untuk mendalami komiknya :v. Komik Star Wars ternyata memiliki cerita yang sangat panjang. Tujuh episode film Star Wars mungkin kurang dari 10% cerita keseluruhannya.

Seri komik Star Wars yang pertama kali saya baca adalah Dawn of The Jedi. Seri ini ada dimasa Before The Republic. Wah apa itu Before The Republic? Puanjang sekali ceritanya. Pokoknya gitu aja deh ya.

Seri ini menceritakan asal muasalnya para Jedi dan lightsaber. Diceritakan pula para alien yang senang sekali menghancurkan planet-planet dan melakukan penindasan pada penghuni planet-planet tersebut.

Selain cerita yang seru, Dawn of the Jedi juga memiliki kualitas gambar yang luar biasa, full color bro. Kalau dibandingkan dengan manga yang sebagian besar hitam putih, baca komik ini asik banget (sambil menikmati gambarnya).

Cukup sekian tulisan ini. Walaupun acak adul yang penting nulis deh haha.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Bagus Aji Santoso’s story.