Penyakit Herpes Ciri Cirinya

Penyakit Herpes Ciri Cirinya — Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit herpes? Atau bahkan Anda pernah mengalaminya? Herpes adalah penyakit kulit yang penyebab utamanya adalah virus, biasanya akan muncul gelembung yang berisi air dan secara berkelompok. Herpes sendiri termasuk salah satu jenis penyakit yang menular yang dapat menyerang permukaan kulit seseorang. Ketika herpes menyerang tubuh, sistem kekebalan tubuh akan mengalami pertarungan dengan virus tersebut. Saat hal ini berlangsung, tubuh mungkin akan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan diri dari serangan virus lainnya. Herpes umumnya bukan penyakit yang tergolong serius dan mengancam jiwa. Tetapi jika anda mengalaminya, sebaiknya segera memeriksakan diri agar dapat ditangani sedini mungkin untuk menurunkan resiko atau dampak lainnya.

Gambar Penyakit Herpes

Konsultasi Hubungi CS Kami
(Call/SMS/WhatsApp)
0812 2508 4849
Gejala gejala umum yang dialami penderita herpes kulit :
Adanya ruam merah, gelembung berisi cairan, terasa gatal, perih, dan kadang seperti luka melepuh.

Beberapa penderita herpes merasa khawatir saat kulitnya terkena air atau mandi. Untuk penderita herpes boleh mandi, asalkan harus lebih hati hati dan pelan pelan saat mengusap dengan handuk. Beberapa obat penyakit herpes banyak yang tersedia diapotik dan tinggal menentukan pilihan saja sesuai dengan keinginan anda. Selain pengobatan menggunakan obat herpes kulit penderita herpes juga perlu menjaga pola makan yang sehat.

Kulit merupakan bagian luar tubuh yang rentan akan infeksi oleh mikroorganisme, seperti bakteri, virus, atau jamur yang nantinya akan menyebabkan penyakit pada kulit. Diantara berbagai jenis mikroorganisme tersebut, virus termasuk yang paling sering menginfeksi kulit. Satu diantaranya adalah virus varicella atau varisela. Virus varisela merupakan virus penyebab penyakit herpes. Salah satu gejala awal terkena herpes yaitu muncul bintik-bintik merah pada kulit kadang terasa gatal atau panas menyiksa. Virus herpes bisa menyerang siapa saja baik pada wanita atau pria, serta bisa tumbuh di mana saja bisa di mulut, area kelamin, wajah, dada semua bagian kulit di tubuh bisa terserang. Herpes amat mudah menulari orang lain sehingga kita perlu menghindari kontak fisik dengan penderitanya. Herpes sendiri ada banyak jenisnya, yaitu herpes simplek, herpes zoster, herpes genital, dan herpes labialis.

Beberapa obat penyakit herpes banyak yang tersedia diapotik baik berupa yang diminum maupun salep herpes atau salep untuk herpes yang dioleskan pada permukaan kulit yang terkena penyakit herpes. Penderita herpes juga perlu menjaga pola makan yang sehat dan baik. Namum saat ini tidak sedikit juga yang mencari obat herpes alami atau obat herpes herbal serta obat herpes tradisional dimana bahan bakunya terdiri dari bahan bahan yang alami dan sebagai alternatif lain dari pengobatan herpes. Herpes bisa menyerang siapa saja termasuk juga untuk ibu yang sedang hamil dan juga ibu menyusui, Oleh karena itu khusus untuk ibu ibu yang sedang hamil harus lebih menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit herpes pada ibu hamil.

Jenis Penyakit Herpes

Herpes Genital / Herpes Kelamin / Herpes Simpleks

Penyakit herpes genitalis timbul akibat adanya infeksi atau peradangan pada kulit, terutama di bagian kemaluan wanita, kelamin pria, disekitar dubur / anus, pantat, dan selangkangan. Penyebab penyakit herpes genitalis adalah virus herpes simplex.

Herpes Zoster

Gejala penyakit herpes zoster adalah timbulnya gelembung cairan hampir merata pada seluruh bagian tubuh, penyebab penyakit herpes zoster adalah virus varicella-zoster.

Konsultasi Hubungi CS Kami
(Call/SMS/WhatsApp)
0812 2508 4849

Penularan Penyakit Herpes

Penularan penyakit herpes bisa saja melalui : bersin, batuk, pakaian yang terkena gelembung yang pecah (cairan yang kena pakaian). Pada penyakit Herpes Genitalis (genital), penularan terjadi melalui hubungan sex.

Gejala Penyakit Herpes

Secara umum tanda maupun gejala penyakit herpes ini adalah : demam, menggigil, nyeri persendian, ada bintik merah pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair.

Gejala pada herpes genital (herpes simplex)

  • Lepuh kecil pada sekitar genitalis atau anus yang kemudian akan pecah, meleleh, dan luka.
  • Rasa gatal, nyeri dan kesemutan pada anggota tubuh.
  • Rasa perih bila sedang berhubungan badan atau kontak dengan urin (air seni) bahkan dapat terjadi bengkak di sekitar lipatan paha.
  • Pada seorang wanita dapat menyebabkan keputihan yang tidak wajar.

Pencegahan Penyakit Herpes

Lakukan Pencegahan sedini mungkin agar terhindar dari penyakit herpes

  • Hindari kontak langsung dengan penderita
  • Hindari menggunakan gosok gigi secara bersamaan terutama dengan orang yang belum pasti terinfeksi atau tidak.
  • Hindari penggunakan handuk dan alat mandi secara bersamaan dengan orang lain.
  • Hindari menggunakan alat makan secara bersamaan.
  • Setelah bepergian, biasakan membersihkan tangan agar virus maupun bakteri yang mungkin terbawa dari luar tidak menulari diri sendiri maupun anggota keluarga.
  • Selalu menjaga kebersihan / kesehatan organ genetalia (atau alat kelamin pria dan wanita secara teratur).
  • Setia kepada pasangannya, dengan tidak berganti-ganti pasangan.
  • Jangan lupa menggunakan kondom, bila pasangan kita sudah terinfeksi PMS (Penyakit Menular Seksual)

Pengobatan Penyakit Herpes

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi atau kondisi masing-masing orang.

Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda..!!
Sebelum Semakin Parah..!!
Segeralah Lakukan Pengobatan..!!
“Simpan saja dulu no kontak kami (No Handphone) kami..
Mungkin keluarga, kerabat maupun orang tersayang anda suatu saat membutuhkan solusi ini.”