#CeritaHariIni 1

#CeritaHariIni

Yeay! Oke, ketemu lagi sama Akun BID. Setelah tadi admin sudah menjelaskan beberapa penjelasan yang kalau ga jelas yaudahlah ya dijelas-jelasin aja HEHE.

Untuk hari ini dan jadi tulisan pertama untuk tajuk tulisan #CeritaHariIni. Admin ingin bahas sesuatu nih……iya sesuatu.

Dahulu kala sebenarnya, Bahtera Integra Dwipantara terbentuk karena sebuah semangat (cielah semangat….semangat kaka). Diawali dengan beberapa keinginan dan dibentuk lewat segelintir tekad. Bahtera waktu itu terbentuk sekitar tahun 2013. Digawangi oleh dua orang yang sama-sama punya visi untuk saling menolong orang lain.

Sedikit bercerita tentang kedua orang ini. Kisah dua orang ini waktu itu sebenarnya sangat-sangat miris. Salah satu dari mereka waktu itu ada dalam keadaan dimana beliau tesebut keluarganya tidak mendukung secara penuh apa yang diinginkan oleh dia. Padahal pada momen itu ada keinginan untuk mewujudkan impian Bahtera yang sebelumnya sudah dibahas, kamu bisa lihat di: http://m.sena.luphdika.com/2016/09/15/sedikit-cerita-tentang-bahtera-dan-realita/

Satu orangnya lagi sedang sangat sibuk untuk ikut lomba dan bahkan belum sadar kalau sebenarnya impian akan Bahtera tersebut bisa diwujudkan bersama dengan temannya tersebut.

Selain hal negatif diatas, sebenarnya pada saat itu kedua orang ini sudah melakukan beberapa kegiatan untuk memenuhi impian Bahtera yang didamba-dambakan. Sekitar tahun 2013, mereka sudah melihat banyak realita yang janggal di masyarakat. Dengan hadirnya kesempatan dan usaha, mereka akhirnya bertemu dengan salah seorang Abang, namanya Bang Priston.

Apa yang menarik dari Bang Priston? Bang Priston adalah orang yang menginisiasi gerakan KPM Dewi Sartika. Organisasi ini adalah gerakan sosial yang bergerak dalam mensejahterakan perempuan-perempuan. Perempuan-perempuan dalam hal ini adalah orang-orang yang bekerja sebagai buruh, petani, dan pekerjaan kerakyatan lainnya. Ternyata lewat pertemuan dengan Bang Priston, mereka merasa bahwa banyak kesadisan-kesadisan sosial yang terjadi.

Berangkat dari hal ini. Mulai timbul beberapa nilai-nilai yang tertanam di dalam diri mereka untuk mewujudkan Bahtera dalam bentuk ideal mereka yaitu dilatar belakangi keinginan tolong-menolong. Jadi jangan heran ya di tajuk akhir minggu ini kamu bakalan menemukan beberapa nilai-nilai yang coba ditanamkan oleh kedua orang ini yang sangat dekat dengan hubungan sosial-sosial sesuai dengan realita awal pembentukan Bahtera.

Admin.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.