Tutorial Menghubungkan Microsoft Band Dengan Aplikasi Android

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Disini saya akan memberikan tutorial cara menghubungkan aplikasi android dengan Microsoft Band. Sebelum kalian coding hal yang harus dilakukan adalah mengimpor library Microsoft Band ke dalam project kalian. Untuk tutorial kali ini saya tidak menyertakan cara mengimport library Microsoft Band tapi insyallah saya akan memberikan tutorial untuk hal tersebut. tidak perlu basa basi kita lansung saja mulai saja.

  1. Pastikan kalian mengimport library dibawah ini.

2. Pertama deklarasikan terlebih dahulu attribut bandclient dan inisialisasi nilai dengan null

3. Buat sebuah Asyntask class untuk menghubungkan Microsoft Band dengan aplikasi kalian. untuk penjelasan tiap code ada di setiap tanda komentar.

4. Panggil class tersebut sesuai kebutuhan kalian. disini saya panggil ketika user mengklik tombol start.

5. Jika kalian ingin memutuskan koneksi band kalian dengan aplikasi android kalian caranya gampang. kalian cukup ketika script dibawah.

6. Langkah terakhir kalian tambahkan permission di manifest android.

Untuk melakukan pengujian kalian sebelumnya harus menghubungkan antara handphone kalian dengan band yang sebelumnya kalian telah menginstal aplikasi microsoft health. Mungkin video ini akan membantu kalian.

Note :
Microsoft health tidak tersedia di play store dengan region indonesia sebab microsoft band tidak distribusikan di Indonesia. Sehingga kali bisa mendownload apk

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Stay Hungry Stay Foolish guys ^_^