Gunakan 7 Plugin Berikut Agar WordPress Anda Aman

Berikut 7 plugin yang harus Anda gunakan agar WordPress Anda aman:

1. Wordfence Security

Wordfence adalah plugin security yang sangat baik dan paling laris digunakan di plugin store. Wordfence menyediakan security enterprise secara gratis. Wordfence juga memiliki mekanisme caching yang dapat membuat wordpress Anda menjadi 50 kali lebih cepat. Wordfence akan memeriksa infeksi virus dan malware serta menghilangkannya.

2. BulletProof Security

BulletProof Security adalah plugin security yang akan membuat WordPress Anda tahan terhadap serangan keamanan. Plugin ini memberikan perlingdungan diantaranya Firewall Security, Login Security, Database Security dan lainnya.

3. iThemes Security

Sebagian besar pemilik wordpress menggunakan plugin iThemes Security. Plugin ini memberikan perlindungan lengkap, menghentikan serangan otomatis. Plugin ini juga dilengkapi dengan versi premium yang mencakup lebih banyak fitur.

4. All In One WP Security & Firewall

All In One WP Security & Firewall adalah salah satu plugin security yang terbaik dan termudah. Penggunaan plugin ini sangat sederhana dan juga mendapatkan penilaian terbaik dari pengguna WordPress. Plugin ini memiliki bebrapa fungsi diantaranya User Accounts security, User Login security, User Registration security, Database security, File System security, Firewall, Blacklist functionality, Brute force attack prevention, Comment Spam security dan Security Scanner.

5. WordPress Simple Firewall

WordPress Simple Firewall adalah plugin security yang sangat baik untuk WordPress. Fitur penting dari plugin ini diantaranya Plugin Admin Access Protection, Firewall Protection, Two-Factor Authentication, Comment Spam

6. Sucuri Security

Plugin Sucuri Security menyediakan Activity auditing, File Integrity monitoring, Malware scanning dan Security Hardening. Plugin ini juga memeriksa blog Anda jika ada .htaccess redirect, dan kode tersembunyi.

7. Updraft Plus Backup and Restoration

UpdraftPlus Backup and Restoration adalah plugin yang membantu Anda untuk membackup dan merestore file WordPress Anda. Anda dapat menyimpannya di cloud seperti di Dropbox, Google Drive, Rackspace Cloud, DreamObjects, Amazon S3 dan banyak lagi. Plugin ini juga penting untuk mengamankan wordpress Anda dari serangan hacker yang bisa saja merusak atau menghapus data Anda. Plugin ini juga salah satu yang mendapatkan penilaian tertinggi dari penggunanya.

Jadi beberapa plugin diatas adalah beberapa plugin security terbaik untuk WordPress dan juga termasuk plugin yang populer. Namun tetap perlu Anda ingat, meskipun plugin yang Anda gunakan termasuk plugin terbaik, Anda tetap harus selalu melakukan updating versi plugin Anda. Tanpa update maka bisa saja plugin security dapat ditembus.


Originally published at mebiso.com on October 17, 2015.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.