Kroasia positif lolos kualifikasi Euro 2020

Berita Bola Terbaru
Oct 9 · 2 min read
Kroasia vs Hungaria

Dalam Laga ajang Kualifikasi Euro 2020 , Timnas Kroasia sekaligus mantan juara kedua World CUP Piala Dunia ini , baru saja bertandang dengan Azerbaijan di Stadiun Bakcell Arena ,Baku harus berakhir dengan skor seri 1–1, ini merupakan pertandingan pertama kali kroasia berimbang seri dalam laga semalamnya bertandang dengan Azerbaijan.

Pada awal pertandingan melawan Azerbaijan , Timnas Kroasia beruntung pada menit ke sebelas Luka Modric dihadiahkan tendangan penalty berkat kesalahan dari salah satu pemain Azerbaijan , Anton Krivotsyuk yang melakukan pelanggaran Handball.

Tendangan hebat dari Kapten Timnas Kroasia , Luka modric sekaligus pemain club raksasa Spanyol dari Real Madrid ini berhasil menyumbangkan satu gol dalam pertandingannya tersebut lewat gol penalty yang dihadiahkan kepada Kroasia berkat kesalahan dari Azerbaijan.

Azerbaijan yang menjadi tuan rumah tentu tidak tinggal diam saja , pada menit ke 72 , skor dibalas oleh Khalilzada berkat dia yang berhasil mengocek Bek dari Timnas Kroasia.Skor berakhir 1–1 sampai wasit meniupkan peluit.

Dalam Laga Euro 2020 Kroasia baru pertama kali berimbang seri dan menang telak dari Slovakia.

Meskipun begitu , Timnas Kroasia masih memiliki kabar buruk yang datang , Pelatih mereka Zlatiko Datic memutuskan untuk memulang Mateo Kovavic ke Chelsea pada jeda Internasional kali ini.

Di karenakan dari empat pertandingan perdananya di Chelsea , ia sangat penting bagi Frank Lampard dan menjadi salah satu gelandang kepercayaannya.

Setelah dipulangkan , pelatih Timnas Kroasia mencoba memanggilnya kembali untuk membela Timnas , Namun Kovavic menolaknya alasannya dikarenakan ia mengalami cedera otot pada kaki kanannya dan harus di pulangkan ke Stamford Bridge.

Kali ini dalam Laga Euro 2020 yang akan digelar besok dini hari pada pukul 01.45 wib, Timnas Kroasia akan menyambut Hungaria di Stadion Poljud.

Hal tersebut justru membuat Kroasia lebih diuntungkan di karenakan Hungaria baru saja menerima dua kekalahan dalam menghadapi Slovakia dan Montenegro.

Pelatih Kroasia beroptimis bahwa ia akan membuat Hungaria bertekuk lutut dan membuat kemenangan telak atas penyambutannya di kandang mereka sendiri.

Berita Bola Terbaru
Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade