Ngga Perlu Ngutang, Ini Dia Tips Ngirit Biaya Renovasi Rumah Dengan Budget Tipis

Apalah artinya jika Anda memiliki rumah, namun tidak pernah terawat sama sekali. Memiliki rumah yang selalu bersih, terawat dan rapi merupakan salah satu cara agar penghuni di dalamnya merasa tetap nyaman.

Seiring dengan berjalannya waktu, kerusakan dari satu komponen ke komponen lain dalam rumah memang tidak bisa terelakkan. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kualitas material yang buruk, cuaca atau memang karena faktor usia.

Keadaan semakin diperparah dengan budget renovasi yang begitu menipis. Lalu mengulur-ulur waktu, sampai budget itu cukup, barulah menyewa jasa renovasi rumah.

Kasus di atas nampaknya seringkali kita temui. Padahal rumah jika tanpa renovasi atau hanya sekedar mengulur waktu, bisa saja dapat merugikan nyawa penghuninya..

Lantas apakah yang menyebabkan mereka “ogah” menyewa jasa renovasi rumah?

Apakah karena biayanya yang mahal?
Atau
Apakah karena minim perencanaan?

Bicara renovasi ngga harus melulu pas lagi kerusakan rumah lho. Tapi renovasi juga berarti me-refresh kediaman penghuninya agar lebih menarik dan tidak itu-itu saja.

Sebelum bertekad untuk memulai renovasi rumah, cek beberapa poin dan pastikan semuanya telah beres.

1. Pertimbangkan Titik Renovasi

http://gialluisihomes.com

Sebelum merencanakan proses renovasi rumah, ada baiknya kamu mempertimbangkan sekaligus menentukan prioritas titik rumah manakah yang harus diperbaiki.

Hal ini untuk mencegah pembengkakan anggaran. Sangat direkomendasikan untuk mengecek bagian atap terlebih dahulu, khususnya pada bagian talang air.

Sebelum musim hujan tiba, pastikan air yang jatuh ke atap dapat mengalir tanpa adanya hambatan. Jangan sampai ada beberapa lubang di bagian atap yang menyebabkan kebocoran.

2. Pertimbangkan Titik-titik Pengeluaran Dana

http://townofbwg.com

Setelah semua titik-titik renovasi rumah ditentukan, kini saatnya Anda membuat beberapa titik kembali namun ini terkait dengan pengeluaran dana.

Perlu diingat! Persiapkan renovasi rumah jauh-jauh hari sebelumnya. Mengapa? Hal ini begitu penting agar Anda tidak terjebak dengan program utang piurang seperti Kartu Tanpa Anggunan (KTA) dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, renovasi rumah memang tidak memerlukan banyak budget. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang sudah direncakan jauh-jauh hari sebelumnya.

3. Gunakan Jasa Kontraktor Renovasi Rumah

http://modularhomeowners.com

Khusus, jika Anda memiliki kantong lebih. Sekaligus ingin serba prakti dalam hal renovasi rumah sesuai keinginan. Tentu saja Anda wajib menggunakan jasa kontraktor renovasi rumah.

Tidak semua kontraktor memiliki patokan harga mahal, seperti pada jasa renovasi rumah sidoarjo misalnya. Anda sebagai pemilik rumah bisa menentukan pilihan gaya arsitektur manakah yang lebih sesuai.

Seperti gaya model minimalis, kontemporer, modern atau lain sebagainya. Pihak jasa renovasi rumah tentu akan membuka ruang konsultasi seluas-luasnya kepada pemilik rumah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika rumah yang akan direnovasi ternyata tidak sesuai dengan keinginan.