Cara menggunakan minyak cengkeh untuk sakit gigi

Cara menggunakan minyak cengkeh untuk sakit gigi — Sakit gigi adalah rasa nyeri pada bagian gigi yang disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan juga rahang, Meskipun bisa dibilang penyakit yang tidak berbahaya dan sepele, tetapi sakit gigi bisa mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Dan jika di biarkan begitu saja, sakit pada bagian gigi bisa mengakibatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Rasa sakit pada gigi tersebut pastinya membuat anda merasa tidak nyaman dan ingin segera sembuh dari sakit gigi yang anda alami. sebelum memutuskan untuk menggunakan obat kimia dalam mengatasi sakit gigi yang anda alami sebaiknya cobalah terlebih dahulu untuk mengatasinya dengan menggunakan minyak cengkeh. Karena minyak cengkeh mengandung sifat anti kuman sehingga efektif untuk digunakan sebagai obat sakit gigi, sariawan dan juga sakit pada gusi.

Selain itu minyak cengkeh juga mengandung senyawa eugenol yang sudah digunakan dalam dunia kedokteran selama bertahun-tahun. Berkumur dengan menggunakan minyak cengkeh yang sudah di campurkan dengan air juga bisa membantu mengatasi rasa sakit pada tenggorokan, iritasi dan juga bau mulut. tetapi berhati-hatilah jika anda menggunakan minyak cengkeh sebagai alat kumur pada mulut anda, karena minyak cengkeh tersebut bisa menyebabkan luka bakar pada mulut jika digunakan dengan tidak berhati-hati atau tidak benar.

Sebelum menjelaskan tentang Cara menggunakan minyak cengkeh untuk sakit gigi, kami akan membetitahukan terlebih dahulu apa saja yang bisa menyebabkan gigi anda menjadi sakit. Berikut adalah beberapa penyebab sakit gigi yang harus anda ketahui.

  • Kerusakan gigi
  • Penyakit gusi
  • Kecelakaan yang mengakibatkan gigi patah dan rusak
  • Keratakan gigi
  • Gigi grinding atau sakit gigi yang dirasakan pada gigi dan juga otot gigi
  • Menyikat gigi dengan cara yang tidak benar
  • Letak gigi yang tidak pas
  • Pemakaiana kawat gigi
  • Gigi bengkok dan juga sebab-sebab yang lainnya.

Dan untuk lebih jelasnya berikut ini kami akan memberitahukan kepada anda tentang Cara menggunakan minyak cengkeh untuk sakit gigi yang anda alami:

Cara menggunakan minyak cengkeh untuk sakit gigi.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencelupkan cotton bud ke dalam botol minyak cengkeh. Setelah itu tiriskan cutton bud supaya tidak menetes kemana-mana saat di masukkan kedalam mulut. karena jika minyak cengkeh menetes pada gusi atau bagian lainya, maka anda akan merasakan pahit yang sangat menyengat bahkan bisa jadi timbul luka bakar pada bagian gusi yang terkena minyak cengkeh tersbut.

Minyak cengkeh mempunyai aroma yang sangat menyengat sehingga anda harus siap-siap untuk mencium bau menyengat dari minyak cengkeh tersebut.

  1. Kemudian oleskan cotton bud yang sudah anda tiriskan tersebut ke bagian gigi yang sakit. Secara perlahan minyak cengkeh akan masuk melalui celah gigi dan langsung menuju saraf. Dan tidak lama kemudian anda akan merasa bahwa nyeri pada bagian gigi anda yang sakit telah berkurang.

Rasa kering dan panas mungkin akan anda rasakan, tetapi jangan khawatir karena itu hanya akan terjadi sesaat saja.

  1. Ulangilah cara tersebut jika gigi anda terasa nyeri kembali. Dan segeralah hubungi dokter gigi apabila gigi anda tidak kunjung sembuh. Minyak cengkeh ini hanya efektif untuk dijadikan sebagai pengobatan untuk sakit gigi ringan atau sementara saja.

Demikianlah informasi tentang Cara menggunakan minyak cengkeh untuk sakit gigi yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari cara alami untuk mengobati sakit pada bagian gigi. Terima kasih.