Obat Asam Urat Alami

Sungguh merupakan kesempatan yang sangat baik kali ini untuk saya dapat membagikan informasi obat asam urat alami untuk penyakit asam urat yang sering kali mengganggu kita ketika memasuki umur 30 tahun baik laki laki ataupun perempuan.

Asam urat dikenal juga dengan nama gout dalam bahasa inggris. Penyakit ini termasuk dalam jenis arthritis yang menyakitkan akibat kelebihan zat asam urat di dalam darah yang mengkristal lalu menumpuk pada tulang rawan ,tendon, sendi, dan jaringan lainnya. Jaringan yang ditempeli kristal asal urat ini akan meradang dan sering menyebabkan rasa nyeri tiba tiba.

Tapi apakah pemicu masalah kesehatan ini? Dan bagaimana hal ini dapat dicegah? Apakah ada solusi obat asam urat alami atau apakah anda memerlukan obat obatan dari dokter? Mari kita lihat lebih dekat tentang penyakit ini.

Gout lebih sering terjadi pada pria daripada wanita, dan paling sering dirasakan di area kaki (khususnya sendi jempol kaki). Tapi, itu juga dapat dirasakan di sendi lain seperti pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari, dan siku. Sendi dapat membengkak dan terlihat memar dengan rasa sakit yang dialami ini sering menyiksa dan terjadi tiba tiba.

Tentunya kondisi yang menyiksa ini tidak ingin dialami oleh semua orang dan bagi yang mengalaminya ingin segera cepat disembuhkan dan tidak kumat lagi di kemudian hari. Pengobatan medis asam urat biasanya dilakukan untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh sehingga mencegah terjadinya pembentukan kristal asam urat yang melibatkan obat seperti Colcrys, Kortikosteroid, atau Allopurinol, yang membuat anda ketergantungan terhadap obat obatan ini berbeda dengan obat asam urat alami yang akan dibahas dalam artikel ini.

Obat asam urat medis ini sering mendatangkan efek samping yang lebih buruk daripada penyakit yang diderita, dan karena penyakit asam urat itu merupakan kondisi seumur hidup, yang berarti obat ini akan seumur hidup menemani hidup Anda selamanya yang tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan organ hati dan ginjal anda sebagai penyaring racun dan bahan kimia yang terkandung di dalam obat tersebut. Demikian pula anda perlu menghindari obat jenis over counter non-steroid anti-inflammatory (NSAID) seperti ibuprofen atau tylenol.

Penyebab Terjadinya Pengkristalan Asam Urat Pada Persendian

Semua penyakit tentu memiliki penyebab yang berbeda beda, asam urat ini merupakan hasil penumpukan kristal asam urat pada persendian yang telah berlangsung dalam waktu lama yang dikenal dalam istilah medis hiperuricemia (kelebihan zat uric/asam urat). Oleh karena ini kita perlu mencegahnya dengan mengkonsumsi obat asam urat alami yang bekerja dari dalam untuk membuang kelebihan asam urat.

Biasanya asam urat yang larut dalam darah akan melewati ginjal dan disaring untuk dikeluarkan melalui urine, namun dalam kasus asam urat ini zat asam urat dalam tubuh diproduksi terlalu banyak sehingga ginjal tidak mampu membuangnya melalui urine dan kembali ke dalam darah sehingga terjadilan pengkristalan asam urat pada persendian yang menyebabkan rasa sakit.

Menurut dr. JB Bardot dari Natural News menjelaskan salah satu sudut pandang dari penyakit asam urat ini berdasarkan pH tubuh yang tidak seimbang:

Penyebab yang mendasari arthritis, asam urat, dan fibromyalgia adalah ketidakseimbangan dalam asidosis sistem yang menyebabkan dasar dari penyakit fisik yang sering terjadi. Dalam istilah sederhana, ini berarti pH tubuh anda tidak seimbang dan tubuh anda sedang mencoba untuk mengembalikan ke keseimbangan dengan cara apapun.
Bahkan dalam penyakit autoimun seperti rheumatoid arthritis, ketidakseimbangan pH merupakan akar penyebabnya. Usaha tubuh untuk mendapatkan kembali keseimbangan adalah apa yang menyebabkan arthritis, asam urat tinggi, kejang otot dan sejumlah masalah lain. Solusinya adalah untuk membantu tubuh pH kembali normal anda dapat mengkonsumsi makanan yang bersifat alkalizing.

Jadi apakah solusi tindakannya? Untungnya, ada beberapa pengobatan alami yang dapat dilakukan di rumah untuk menghancurkan kristal asam urat dan mengurangi peradangan yang terjadi.

12 Obat Asam Urat Alami Untuk Penyakit Asam Urat

  1. Cuka Sari Apel: Bahan dasar makanan ini telah menjadi solusi terbukti efektif untuk penyakit asam urat. Sifat cuka apel mampu menghancurkan kristal asam urat dan asam urat yang berada di dalam darah dan membuangnya melalui urine. Untuk hasil yang efektif anda dapat meminum cuka sari apel 2 sendok makan yang dicampur dalam satu gelas air setiap hari. Solusi obat asam urat alami ini dapat mengurangi rasa sakit sampai 90% dalam waktu satu atau dua hari.
  2. Buah Cerry: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan dalam buah cerry juga dapat mengurangi kadar asam urat. Cukup dengan meminum obat asam urat alami dari jus cerry ini akan memberikan khasiat yang terbaik, konsentrat jus cerry yang baik mengandung sekitar 55 sampai 60 buah cerry tanpa tambahan gula untuk khasiat maksimal dan efektif.
  3. Baking Soda: Bahan dasar pembuat roti ini juga mampu mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat pengkristalan asam urat pada persendian. Dengan meminum obat asam urat dari campuran baking soda dalam air efektif untuk mengurangi rasa sakit hampir seketika, meskipun mungkin memakan waktu 1 sampai 2 hari. Campur 1/2 sendok teh baking soda dengan1 gelas air dan meminumnya dalam sekali minum. Anda boleh mengulanginya dalam beberapa kali sehari, dengan dosis maksimal 3 sendok teh total sehari sampai rasa sakit menghilang. Catatan: Maksimal 4 sendok teh baking soda, sebab konsumsi yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah tinggi.
  4. Menghindari gula dan soda: Meminum dua kaleng minuman bersoda setiap hari dapat meningkatkan resiko terserang asam urat sampai 85%. Mengapa? Gula! Mengurangi asupan gula secara drastis akan menurunkan resiko mengalami asam urat secara drastis pula.
  5. Minum banyak air: Dengan selalu terhidrasi akan membantu ginjal anda untuk membuang kelebihan asam urat melalui urine, minum setidaknya 8 gelas air setiap hari sebagai obat asam urat yang alami.
  6. Mengurangi konsumsi alkohol: Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh dan kekurangan oksigen yang berpengaruh terhadap meningkatnya kadar asam urat.
  7. Konsumsi senyawa bromelain: Bromelain merupakan suatu senyawa yang dapat ditemukan di buah nanas atau dalam bentuk suplemen. Enzim ini bersifat menghancurkan radikal bebas seperti asam urat atau kolesterol dalam darah, dan banyak dianjurkan untuk orang dengan asam urat dan bahkan telah terbukti memiliki sifat anti kanker.
  8. Jus umbi bit: jus dari umbi umbian bit yang digunakan sebagai obat asam urat alami dapat membantu mencegah asidosis dan merangsang hati untuk membersihkan saluran empedu.
  9. Tingkatkan asupan vitamin C: Banyak bukti yang menunjukkan bahwa asupan vitamin C dapat mengurangi asam urat. Anda dapat mengkonsumsi jus jambu biji, tomat, atau jeruk yang kaya akan vitamin C alami.
  10. Mengurangi asupan kafein: Kafein dapat meningkatkan produksi asam urat, lakukan pantangan sementara dari kopi yang tinggi kafein agar terhindar dari serangan asam urat.
  11. Hindari daging merah, jeroan, sarden, dan ikan asin: Makanan ini mengandung tinggi kadar purin yang akan diolah dalam tubuh menjadi asam urat yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
  12. Latihan / Olahraga: Dalam kasus asam urat ini, olahraga akan secara alami membantu mengurangi tingkat uric acid dan menormalkan produksi hormon insulin. Secara umum, olahraga adalah mencegah semua penyakit ketika muncul masalah kesehatan.

Meskipun asam urat dikatakan sebagai penyakit genetik dan tidak sepenuhnya mungkin untuk dicegah, anda benar benar dapat mengurangi terjadinya dan tingkat keparahan inflamasi dengan perawatan solusi alami ini dan jangan lupa bagikan informasi bermanfaat tentang obat asam urat alami http://bliherbal.com/obat-herbal-asam-urat-alami-dan-berkhasiat/ ini kepada orang orang di sekitar anda.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.