Cara Mendaftar Hingga Memulai Proyek Pertama di Bitcointalk

Memulai menjadi Bounty Hunter memang bisa dibilang susah-susah gampang.

Bitcoin atau yang lebih sering dikenal sebagai aset digital kini mulai banyak dikenal masyarakat luas, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Ada yang datang dengan niat untuk berinvestasi, ada yang hanya sekadar iseng untuk trading mencari keuntungan secara singkat atau banyak pula yang berniat mencari pundi-pundi uang melalui forum Bitcointalk.

Lantas, bagaimana sih cara memulai memilih proyek hingga menghasilkan uang?

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun di Bitcointalk.org , anda bisa mendaftar melalui smartphone atau pun laptop. Akan tetapi karena beberapa alasan yang saya tidak tahu secara detail, ketika anda ingin membuat akun Bitcointalk, anda harus menggunakan VPN untuk menghindari akun ter banned yang dilakukan otomatis oleh sistem Bitcointalk.

Pada tahap ini, persiapkan cadangan email untuk mendaftar serta install beberapa aplikasi VPN. Berbagai kasus yang sudah ada VPN yang dipakai belum tentu bekerja di beda smartphone.
Tampilan Menu Register

Pada tahap ini anda cukup mengisi form register sesuai perintah. Terdapat pilihan untuk hide email address, jika anda ceklist pilihan tersebut maka dalam tampilan profile anda, email yang anda pakai untuk register tidak akan tampil ke public. Sehingga meminimalisir hal buruk pada akun anda. Selanjutnya anda akan di alihkan ke menu login.

Tampilan Menu Login

Pada menu login, terdapat opsi Always stay logged in. Jika anda menceklist opsi ini, maka anda tidak perlu untuk login ulang ketika anda ingin masuk ke forum Bitcointalk. Namun jika anda ingin lebih terprivasi cukup isi form stay logged in dengan waktu yang anda inginkan. Jika sudah melampaui batas waktunya, maka otomatis akan ter-log out.

Selanjutnya anda akan diarahkan menu home, scroll ke bawah dan cari topik forum berjudul Alternate Cryptocurrencies. Lalu, pilih Bounties (Altcoins) untuk mencari proyek pertama anda.

Tampilan Home Untuk Memilih Proyek Altcoin

Lalu anda akan dialihkan menuju sub forum dari Bounties (Altcoins) yang berisi proyek dari berbagai tim ICO. Anda dapat memilih salah satu yang menurut anda proyek tersebut akan sukses.

Tampilan Altcoins

Dari berbagai banyak pilihan proyek yang sebegitu banyaknya, anda bisa memilih satu atau lebih sesuai kemampuan dan waktu luang anda untuk mengerjakan. Ketika anda sudah menentukan memilih sebuah proyek, lihat berapa lama proyek tersebut berjalan lalu berapa bagian yang akan anda dapat sesuai alokasi yang ditentukan oleh manajer dan tim proyek tersebut.

Contoh Alokasi Untuk Peserta Bounty

Contoh diatas adalah bagian yang akan anda dapat sesuai dengan total penjual token dari hasil pendapatan akhir proyek yang anda ikuti, hasil tersebut akan dibagi rata sesuai jumlah peserta bounty yang mengikuti proyek tersebut.

Perhatikan aturan yang harus anda ikuti agar mendapatkan reward, misalnya saya mencontohkan kampanye facebook diantaranya anda harus menyukai halaman facebook proyek tersebut, akun bot atau palsu tidak diterima, anda harus membuat postingan terkait proyek tersebut atau harus membagikan postingan yang sudah di post oleh halaman resmi dari proyek tersebut. Anda akan mendapatkan imbalan sesuai dengan jumlah teman/pengikut anda, atau pun jumlah share atau postingan yang anda buat sesuai aturan yang ditetapkan proyek masing-masing.

Contoh Aturan Kampanye Facebook

Selanjutnya agar anda dihitung dalam kampanye tersebut, anda harus mengisi form yang di sediakan oleh manajer proyek tersebut.

Contoh Tampilan Form

Anda dapat mengisi sesuai dengan informasi akun anda, jumlah teman/pengikut anda serta alamat dompet yang anda miliki.

Setelah semuanya selesai, anda cukup mengerjakan proyek tersebut hingga proyek itu selesai. Untuk mengecek berapa stake yang anda dapat, anda dapat melihat di spreadsheet yang di sediakan oleh manajer proyek tersebut.

Catatan:

Tidak semua proyek ICO di Altcoins akan berhasil. Semua kembali ke tim proyek yang mengerjakan proyek tersebut, seberapa serius mereka menggarap proyek tersebut. Pantaulah pergerakan proyek tersebut jika anda tidak ingin tertipu apakah proyek tersebut scam atau tidak. Pilih proyek yang benar-benar bagus menurut anda yang sesuai dengan kemampuan anda.