Anything is Branchless

Branchless merupakan sebuah platform yang sangat besar dan luas penerapannya. Konsep Branch-Less sendiri dapat diterapkan pada berbagai lini bisnis yang pada dasarnya membutuhkan adanya perluasan, percepatan, serta tambahan penghasilan.

Beberapa potensi yang dimiliki oleh Branchless untuk beberapa bidang usaha, yaitu:

  1. Banking

Layanan keuangan yang telah tersebar banyak di Indonesia masih memiliki celah yang besar. Adanya kebutuhan akses layanan perbankan menjadi salah satu kunci utama dalam melihat potensi yang dimiliki oleh Branchless. Tambahan kantor cabang menjadi salah satu aspek krusial dalam perluasan layanan finansial suatu Bank, terkadang membutuhkan resource yang sangat besar untuk membangun sebuah kantor cabang baru di suatu daerah. Mulai dari pembangunan gedung maupun renovasi gedung existing menjadi siap pakai, membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta waktu yang tidak sebentar. Recruitment karyawan yang tentu saja memakan waktu apabila instititusi finansial tersebut tidak memiliki sistem Human Resource yang memadai untuk penyediaan tenaga kerja untuk cabang baru. Setelah tenaga kerja tersedia, membutuhkan waktu untuk pelatihan, start operasional serta marketing hingga pada saatnya Cabang tersebut memberikan keuntungan bagi kantor pusat.

Adanya Branchless membantu dalam mengecilkan pengeluaran hingga titik terkecil, dimana hanya dibutuhkan beberapa tim sales yang berfungsi sebagai team akuisisi agen untuk mencari calon agen yang potensial seperti toko kelontong, warung, dan berbagai badan usaha menengah kebawah untuk dijadikan perpanjangan tangan institusi finansial tersebut, memotong biaya pembangunan yang sangat besar, waktu yang sangat lama untuk proses pembangunan dan rekrutmen, semua menjadi lebih singkat dan mudah dengan adanya Branchless.

  1. Logistic

Layanan logistik jaman sekarang melayani berbagai macam kebutuhan pengiriman yang sangat cepat dan pertumbuhannya juga sangat pesat. Menjamurnya e-Commerce menjadi salah satu faktor pertumbuhan bisnis logistik yang besar. Kebutuhan akan pembelian barang sejalan dengan adanya kebutuhan untuk pengiriman kemana saja dan dimana saja di Indonesia.

Kebutuhan penambahan armada, gudang penyimpanan, dan tenaga kerja menjadi faktor kunci dalam pengembangan bisnis logistik dimanapun tempatnya.

Branchless menawarkan solusi percepatan untuk kebutuhan tersebut dengan menawarkan sistem informasi yang terpadu, dan tenaga kerja terpusat yang mewakili cabang-cabang pengiriman dari pihak logistik tersebut.

Posibilitas dan potensi yang tidak terbatas hanya di bidang keuangan, namun bisa juga mengakomodasi kebutuhan pihak pengusaha logistik untuk bisa menambahkan jaringan cabang maupun jaringan bisnis-nya dengan sangat mudah dan cepat

  1. Office

Gaya kerja para anak muda jaman sekarang serba cepat, mudah, instan, kapanpun, dan dimanapun. Kebutuhan adanya tempat bekerja yang mudah di akses, fasilitas terjamin, dan kondusif menjadi salah satu lini yang dapat diakomodasi oleh Branchless. Perusahaan pada umumnya membutuhkan lahan untuk bekerja, dimana mayoritas masih memiliki konsep pekerja tetap yang “menetap” di kantor terkait. Ketika terdapat suatu perkembangan baik itu kondisi perusahaan maupun bisnis dari perusahaan sendiri, ketika terjadi pertambahan tenaga kerja akan menjadi suatu permasalahan saat lahan tempat bekerja tidak tersedia atau kantor yang ada tidak cukup untuk menampung banyaknya tenaga kerja yang ada.

Pilihan akan jatuh pada penambahan kantor fisik baru yang membutuhkan modal sangat besar dan berpotensi untuk menguras resource perusahaan, baik itu dari segi financial, tenaga kerja, juga waktu untuk menambah kantor fisik baru.

Branchless memberikan solusi adanya Branchless Office dedicated, atau secara konsep banyak dikenal dengan Co-Working Space, dimana terdapat perbedaan dalam hal penyediaan layanan yang terintegrasi dengan sistem check-in Human Resource, tracking karyawan, performance report dan lain sebagainya.Terutama untuk dedicated space bagi kantor yang bekerjsama dengan branchless.

Selain 3 kategori yang dijelaskan diatas, terdapat potensi yang luas untuk pengembangan bersama Branchless, ide apa yang kira-kira terbersit dalam pikiran anda? Konsultasikan dengan kami dan kembangkan bisnis anda sekarang