Harga tiket masuk wisata Bromo

http://bromotourandtravel.com/harga-tiket-masuk-wisata-bromo/

Harga tiket masuk wisata bromo untuk tahun 2014–2015 telah dinyatakan mengalami kenaikan. Hal ini sesuai dengan rencana Balai besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk menaikkan harga tiket masuk wisata gunung Bromo.

Tidak tanggung-tanggung kenaikan harga tiket masuk wisata Bromo tersebut menembus angka 200% lebih. Dan tentu saja hal tersebut banyak menuai kritikan dan aksi-aksi penolakan dari beberapa pihak, terutama bagi kalangan Backpacker.

Pada Low Season tiket untuk wisatawan domestik sebesar IDR 37.500 dan IDR 267.000 untuk wisatawan mancanegara, sedangkan untuk High Season IDR 52.500 untuk wisatawan domestik dan IDR 400.500 untuk WNA.

Dwi Cahyono selaku Koordinator Gerakan Masyarakat Peduli Wisata Indonesia (GMPWI) seperti yang pernah dikutip detik.com beberapa waktu lalu mengklaim pihaknya mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Menparekraf mendukung upaya untuk judicial review (JR) PP 12/2014 terkait jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada kementerian kehutanan (Kemenhut),” ujarnya.

Dengan kenaikan harga tiket masuk wisata bromo tersebut bisa saja menurunkan minat wisatawan yang akan datang ke wisata gunung Bromo. Namun hal tersebut telah dibuktikan tidak berpengaruh terhadap visitor yang datang ke kawasan wisata gunung Bromo. Bahkan semakin lama permintaan akan paket wisata bromo , jeep di bromo dan homestay / penginapan di bromo semakin tinggi.

Terbukti ketika perayaan upacara Yadnya Kasada kemarin banyak turis dan wisatawan yang tidak mendapatkan jeep untuk naik ke puncak Bromo.

Harap kita bersama, semoga kenaikan harga tiket masuk wisata bromo tersebut diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk kemajuan pariwisata di Indonesia wisata gunung Bromo khususnya.

Demikian postingan harga tiket masuk wisata bromo semoga bisa dijadikan referensi ketika kita akan berlibur ke gunung bromo.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Bromo Travelguide’s story.