Bingung, Cara Setting Email Yahoo di Android?

Jikalau kamu masih bingung cara setting email Yahoo di Android, saya ada panduan yang akan mengarahkan kamu mengenai menambahkan akun Yahoo dengan POP3.

Setting Yahoo di Android POP3

Apa itu POP3?

POP3 adalah teknologi didalam sebuah email yang digunakan untuk meng-sinkron-kan email dari penyedia email yang berbeda. Misalnya untuk menambahkan email Yahoo ke GMail, mengkoneksikan Hotmail ke Gmail dll. Jadi setelah setting email Yahoo kamu bisa membuka email masuk pada aplikasi GMail. Entah membuka email dari aplikasi mobile atau desktop.

Dari penyedia layanan email gratis seperti GMail dan Yahoo telah mengembangkan teknologi ini. Kelebihan bagi pengguna akun email tersebut sangatlah banyak. Diantaranya kita bisa membuka email Yahoo untuk masuk email meskipun hanya lewat aplikasi GMail saja. Jadi tak perlu banyak-banyak instal aplikasi email di smartphone kita.

Cukup satu aplikasi Gmail di Android saja kamu mampu mengelola banyak akun email yang beda. Contohnya kamu pengguna akun dari Microsoft yaitu Hotmail, bisa juga setting ke Gmail di hp Android kamu. Memang dari sebagian pengguna email Yahoo sering mengalami gagal otentikasi email Yahoo Android.

Selain yahoo.com kamu juga bisa setting yahoo.co.id di Android jika kamu masih menggunakan email lama kamu untuk login ke dashboard email Yahoo.

Jika masih tidak bisa masuk email Yahoo di Android sebaiknya kamu mengikuti dari panduan yang sudah saya jelaskan di blog saya.

Menujulah ke cara setting email Yahoo di Android, disitulah kamu akan menemukan panduan bergambar yang lengkap dengan contoh di hp Xiaomi. Karena saya termasuk pengguna handphone merek tersebut jadi saya dokumentasikan melalui perangkat Xiaomi saya.

Sekian dulu ya teman-teman semoga kamu berhasil mengelola banyak akun email dalam satu aplikasi saja. Lumanyan kan bisa menghemat waktu dan memori telepon yang kamu punya.