Hang Loose 🤙

Cebi
Cebi
Jan 2 · 3 min read

Memang semua baru terasa ada ketika diambil satu persatu.


Selama belum sakit dan hidup secara biasa saja, gak ada rasa bahwa hal kecil di sekeliling yang dilakukan adalah piece of puzzle dari bentuk pemenuhan diri atas keseimbangan kebahagiaan yang ingin kamu capai.

Kalau masih ingat pesan Aa Gym, ingat 5 perkara sebelum 5 perkara. Lepasin aja men, buka diri lo untuk hal baru. Jangan pernah takut ngelakuin sesuatu hal kalo memang benar. Ingat kalian selalu pantas mendapat martabak telur yang special 6 telur bebek dibanding biasa yang cuma isi 2 telur. Selisih harga sedikit gak akan pernah membayar waktu lo untuk mendapat experience 5 telur. Mamang yang masakin juga keliatan lebih happy kok masakin yang 5 telur dibanding kamu memesan yang 2 telur. Win-Win untuk kalian semua, jangan pernah lagi memesan martabak kelas terbawah.

lebih tebel lebih menarik

Pakai semua topping yang lo suka di mie ayam lo, jangan takut bakso dan pangsit basah bikin mahal, pakai kalau memang lo lagi mau mencobanya. Pesan es teh manis 2 gelas kalau memang lo lagi haus dan ingin minum lebih. Yakin mereka memang membuat paket lengkap untuk konsumennya yang ingin kepuasan dari pesanannya. Kebahagiaan lo secara pribadi adalah perasaan lo sendiri, gak ada tujuannya untuk merusak perasaan orang lain.

mending polos atau lengkap?

Ambil Brompton yang lo suka, pilih warna, speed, model yang sesuai dengan selera lo. Pakai alasan mau kurus dan sepedaan, atau sekedar pakai alasan temen kantor lagi Hits bersepeda, alasan apapun asal buat lo bahagia bisa ambil Bromptonnya. Gak usah mikir panjang, untuk barang yang selalu benar, kamu gak akan pernah salah. Motor Klasik? mulai cari dari sekarang kalau memang senang, buka online shop, cari di dealer, tanya sama temen yang sudah duluan berhobi, segalanya lo bisa mulai dari sekarang. Set yourself free.

Mau resign? Atur. Siapin CV yang lo mau buat, mau beralih haluan dari kerjaan sekarang? mau beralih dari jurusan di kuliah? apa masalahnya, semua bisa dilakuin kok. Deketin temen lo yang sudah di bidang yang lo inginkan, tanya keypoint yang perlu lo pelajarin, ilmu dasar, darimana belajarnya, gimana cara rekrutmen perusahaannya, key success factornya, dsb. Mau buka usaha? beli bahan bakunya, kerjain dan itung effort yang lo keluarin untuk mengurus si usaha, kemudian hitung gimana perkembangan dibandingkan dengan besar effort yang akan lo korbanin kemudian, tinggal tentukan waktu yang pas kapan lo perlu 100% fokus menuju usaha lo dan meninggalkan pekerjaan dan kesibukan sekarang. Nekat boleh, bego jangan.

Ambil langsung iPhone 11 yang lo idamkan, gak usah takut imei kena blokir dsb, bayar kalo emang cukup tabungannya. Bikin Vlog pertama lo, bikin Podcast pertama lo, bikin Project kecil iseng pertama lo. Non-profit? gapapa nanti juga lama kelamaan akan jelas kemana tujuannya project kamu ini. Buka app Traveloka lo, pilih destinasi yang lo mau kunjungin, sendiri, berdua, ramean, sekarang. Kantor bakalan ngerti kok kalau lo perlu ambil cuti. Kerjaan pada dasarnya kalau sudah settle ya setiap hari harusnya ada kerjaan yang menunggu, mau ditunda, atau dikebut, besok pasti ada aja lagi yang dikerjain. Tarik napas dikit bang, yakin kalau hal terindah di dunia sebenernya adalah cuma enaknya pupup lancar dan enaknya bisa makan apa aja.

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade