I Have A Dream…

Mimpi saya begitu sederhana namun cukup besar dan membuat saya sedikit bergetar ketika membaca atau mengingatnya.

Saat ini saya adalah seorang mahasiswa dan juga trader saham (syariah tentunya) selama hampir 2 tahun. Namun, selama itu saya belum pernah menemukan atau mendapatkan motivasi atau capaian yang jelas dalam menjalaninya. Sehingga mungkin lebih sering mengalami kerugian daripada keuntungan. Pastinya ada faktor faktor lain juga, terutama tentang psikologi trading yang belum saya kuasai dan sering mengalahkan saya sendiri.

Singkat cerita, beberapa hari lalu saya menonton beberapa video dari akun Youtube Ricky Gutierrez (dia adalah seorang trader saham yang menurut saya sukses di Amerika Serikat) yang menunjukkan bahwa sebenarnya sangat mudah sekali untuk memenangkan persaingan di pasar modal khususnya saham alias mendapatkan keuntungan secara terus menerus. Hal-hal yang dijelaskan begitu sederhana dan sebenarnya saya sudah mengetahuinya, namun karena mungkin saya dibutakan oleh ketamakan, ketakutan, dan halangan psikologis lainnya sehingga saya tidak pernah menyadarinya.

Setelah menonton video video tersebut, saya merasa memiliki motivasi baru dalam menjalankan trading, karena saya sudah sadar dan mengetahui cara yang seharusnya agar dapat menang. Oleh karena itu saya ingin menuliskan mimpi tersebut agar selalu teringat dan termotivasi untuk mencapainya.
Let’s get started…


Saat ini (30 Juli 2018) total aset yang ada di akun saya adalah Rp27.849.728
Target yang harus saya capai adalah sebesar Rp40.000.000 pada tanggal 24 Desember 2018. Artinya itu sebesar Rp12.150.272 atau 69% dalam 96 hari (hari kerja bursa hanya 5 hari dalam seminggu). 126 ribu dalam sehari atau 632 ribu dalam satu minggu.

Itulah mimpi yang harus saya gapai. Seems realistic to me. Semoga saya konsisten dalam berjuang dan selalu rendah hati dalam menjalaninya. Sehingga apabila tercapai, saya siap untuk mencapai goals goals yang lebih menantang kedepannya.

Saya akan memberi kabar mengenai progress setiap minggunya, apabila sempat, hehe. Tapi, minimal dalam satu bulan akan ada tulisan mengenai perkembangan dari mimpi saya ini.

Wish me luck!