Kriteria Pasangan: Kamu Yang Mana ?

#ChooseTheRightOne

Source: Google.com

Pasangan adalah kata “pasang” ditambah “an”. Yang berarti ada dua jenis hal yang berbeda dan menjadikan mereka bersatu. Seringkali, pertanyaan pertama yang muncul ketika kita membicarakan tentang pasangan adalah:

“Kriteria pasanganlu seperti apa ?”

Yup! malam ini gw akan membahas beberapa kriteria yang berasal dari penilaian gw pribadi.

1. Kriteria Standar

Gw banyak banget ketemu sama orang yang memiliki kriteria standar seperti ini. Kalimat jawaban kalo ditanya “kriteria pasangan kamu apa ?”

“Baik”
“Tampan”
“Tajir”
“Humoris”
“Cantik”

dan lainnya. Orang yang memiliki kriteria seperti ini adalah orang yang berkriteria standar. Gak ada artinya kan, nah’ sbnernya lu sia-sia banget baca artikel gw. Gak ada makna yang terkandung di dalamnya. LoL

2. Kriteria Spesifik.

Adapun orang — orang yang memiliki kriteria spesifik sebagai contoh:

“Gw mau punya pasangan yang tampan kayak Keanu.”
“Smoga pasangan gw nantinya tinggi, minimal 197,4523 cm di atas permukaan laut”
“Semoga pasangan gw nantinya berparas cantik, kayak Ratu Cleo.”
“Keselcleo” (maksa ham.)

Tipe orang seperti ini biasanya, dia mencari kesempurnaan terhadap pasangannya. Tapi terkadang, masih ada sifat gw yang seperti ini sampai sekarang. Pantes.. Lama..

Iya lama..

Masak nasinya, lama.

3. One Shoot Click! not Kill

Langka / Rare / Jarang / Hampir Punah. Tipe seperti ini jarang banget gw temuin. Tapi gw sih yakin, seiring berjalannya umur, bukan waktu. Kita sebagai anak yang (keliatannya) masih muda, nantinya pasti juga berpikir, semakin bertambah usia kita, kita malah memilih pasangan yang rasanya kita “klik” dengannya.

Tidak melulu bahwa kita memerlukan spesifikasi tertentu, kayak mau beli gado — gado tanpa pake buncis atau pun toge. Syaratnya banyak. (Kecuali mesti seiman, dalam hal ini gw setuju)

Jujur, semakin bertambahnya usia (yang mana dikit lagi bakalan 25 tahun). Gw malah berjalan ke arah “One Shoot Click”, kenapa ? ntah kenapa. Tapi diri gw sendiri sih yang bilang kayak,

“Udahlah ham, cari yang emang bner-bner klik samalu”
“Umur udah segini, tanggung jawab makin besar, gak usah yang aneh — aneh”
“Apalagi.. lingkunganlu juga udah pada nikah.”

Well, sejujurnya, gw juga memiliki impian kecil agar bisa nikah di usia muda. Bukan karena faktor lingkungan, tapi gw mengimpikan bahwa gw nantinya bisa bermain — main bareng sama anak gw. Yaa, biar jarak umurnya gak jauhlah. Dan masih bisa nyambung masuk ke generasinya dia.

“Tapi sebenarnya apa sih yang gw bahas ini semuanya ?”

Setiap orang memiliki kriteria masing — masing terhadap calon pasangannya. Terkadang, faktor luar dan dalam bisa mempengaruhi kita dalam mengambil sebuah keputusan.

Yang tanpa kita sadari, seringkali kita juga ingin sesuatu yang sangat sempurna. Tapi setelah gw coba baca sejumlah buku yang ada, dan mendapatkan sebuah insight dari seseorang. Gw menemukan,

“Definisi Sempurna itu seperti apa sih ?”
“Apa kita pernah menemukan arti kesempurnaan itu apa ?”
“Buat gw, yang mengetahui arti sesungguhnya dalam kesempurnaan adalah Tuhan yang menciptakan kita (manusia).”

Dan sepertinya gw juga pernah mendengar, bahwa manusia merupakan ciptaan Tuhan yang paling sempurna diantara makhluk hidup lainnya.

So, apakah kita masih mencari seseorang yang sangat “sempurna” di mata kita ? atau, kita menjadi seseorang yang bertipe “one shoot click ?”

It’s your choice gengs ~

Hmm,
Kira — kira, kamu merupakan tipe orang yang seperti apa ?

Coba tulis di kolom komen bawah ini ?

Thank you yang udah mau membaca artikel gw malam ini.

See ya on the next article!

Media Sosial:

Instagram / Twitter: @mrilhams

YouTube: YouTube.com/MrIlham

YouTube Podcast: #ImajinaCast