Cara Install VirtualBox di Linux

Chaplin Hugger
1 min readAug 1, 2018

--

install virtualbox di linux, lalu apa itu virtualbox? virtualbox adalah sebuah software open source yang memungkinkan anda untuk menginstall dan menjalankan beberapa os di sistem operasi host tunggal, jika anda merasa penjelasan saya belum jelas anda bisa langsung mengunjungi home page virtualbox

oke, sekarang kita ke intinya saja, kita akan memulai proses penginstallan tetapi sebelumnya anda sudah tersambung koneksi internet.

Step by step install virtualbox di linux :

  1. Pertama, anda langsung ke download page virtualbox khusus untuk operasi sistem disini

2. Anda tinggal pilih sesuai distro linux yang anda pakai. Sedangkan saya sendiri memakai distro linux mint jadi saya pilih ubuntu, karena linux mint adalah turunan dari ubuntu, lebih tepatnya linux mint 19 yang saya pakai, dan saya harus memilih ubuntu bionic

3. Next, setelah anda download (khusus untuk user ubuntu) filenya akan berformat .deb, anda harus menginstallnya dengan deb package installer atau melalui terminal linux anda.

$ sudo dpkg -i <nama_file_deb>

Cara ke-2 Install Virtualbox di Linux Mint 19/Ubuntu 18 bionic :

$ sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade -y
$ sudo apt-get install virtualbox virtualbox-qt

Jalankan virtualbox.

$ virtualbox

Terimakasih, mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan.

Sumber : http://www.maxrooted.com/2018/07/cara-install-virtualbox-linux.html

--

--