Foto: Ketika Kate Middleton dan Hadapi Anaknya yang Tantrum

Drew Barrymore turns daughter's Disney tantrums into photo op ... The Today Show1920 × 1080Search by image Drew Barrymore turns daughter's Disney tantrums into photo op - TODAY.com

Drew Barrymore turns daughter’s Disney tantrums into photo op … The Today Show1920 × 1080Search by image Drew Barrymore turns daughter’s Disney tantrums into photo op — TODAY.com

Para ibu dari anak bawah lima tahun (balita) hampir pasti akan menghadapi anak yang mutung dan marah, umumnya akibat keinginannya yang tidak dipenuhi. Dalam dunia parenting sikap tersebut dikenal dengan istilah tantrum; ledakan emosi. Menghadapi anak yang tantrum tak terkecuali dialami dua ibu ngetop ini: Kate Middleton dan Drew Barrymore.

Pada 18–22 Juli 2017, Pangeran William beserta keluarga kecilnya melakukan kunjungan ke Polandia dan Jerman. Saat tiba waktunya pulang, Putri Charlotte tantrum.

Untuk anak berusia balita, tantrum bisa terjadi kapan saja. Dilansir E! News, Jumat (21/7/2017) waktu Hamburg, Jerman, Putri Charlotte tampak rewel dan menangis dalam kunjungan keluarganya ke pelatihan Airbus sebelum kembali ke Inggris.

Saat Pangeran George terlihat bersemangat melihat-lihat pesawat, Putri Charlotte rupanya sudah sedikit lelah. Dalam rekaman video yang dipublikasikan Sky News lewat akun Twitter-nya, Charlotte tampak ingin mengambil kertas yang sedang dipegang ibunya, namun tak diizinkan oleh Kate. Charlotte kesal lalu menghentak-hentakkan kakinya.

Kate tidak terlihat kesal oleh sikap Charlotte. Dengan sabar dia membujuk Charlotte yang terlihat masih menangis. Saat Charlotte terjatuh dan tangisannya makin menjadi, Kate dengan sigap menggendongnya dan mencoba menghiburnya.

Putri Charlotte pun kembali tenang dan kunjungan ke lapangan terbang di Hamburg tetap berjalan lancar. (https://m.detik.com/wolipop/read/2017/07/22/142038/3569594/1137/foto-begini-tenangnya-kate-middleton-menghadapi-anak-yang-tantrum).

Dikutip dari Wikipedia, tantrum adalah ledakan emosi, biasanya dikaitkan dengan anak-anak atau orang-orang dalam kesulitan emosional, yang biasanya ditandai dengan sikap keras kepala, menangis, menjerit, berteriak, menjerit-jerit, pembangkangan, mengomel marah, resistensi terhadap upaya untuk menenangkan. (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tantrum).
 
 Charlotte Elizabeth Diana — nama lengkap Putri Charlotte — lahir di Rumah Sakit St Mary di pusat kota London, Sabtu (2/5/2015). Gelar resmi untuknya adalah Her Royal Princess Charlotte of Cambridge (Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge). (http://internasional.kompas.com/read/2015/05/05/13200971/Apa.Arti.Nama.Charlotte.Elizabeth.Diana.pada.Putri.Pangeran.William.).
 
 Bagaimana dengan Drew Barrymore? Aktris 41 tahun ini menceritakan pengalamannya ketika anaknya, Olive (4), tantrum saat sedang berlibur ke Disneyland.
 
 Drew menceritakan pengalamannya itu dalam acara “Late Night with Seth Mayer”. Tantrum yang dialami Olive bermula saat dia ingin menangkap burung di Disney World, namun Drew tak membolehkan.
 
 Sementara si anak mengamuk sampai tiduran di jalan, Drew malah berpose untuk difoto di dekat anaknya. Bagaimanapun, sebagai orang tua, Drew mengaku perlu berbagai pendekatan ketika menghadapi anak yang tantrum.
 
 “Kadang saya harus menggunakan pendekatan yang lembut dan penuh cinta, tapi kadang saya harus memakai pendekatan yang serius,” ujar pemeran Gerty dalam film “Extra Terrestrial” ini. (http://m.detik.com/health/read/2017/02/16/184324/3424614/763/hadapi-putrinya-yang-tantrum-aktris-ini-justru-berpose).***(ra)

Click to Post

Show your support

Clapping shows how much you appreciated dejournal portal’s story.