Cara Simple Tentukan Perhiasan Berlian Asli Atau Palsu

Perhiasan batu berlian selalu senantiasa menjadi sebuah daya tarik yang sangat kuat pada tiap-tiap wanita tentu nya.

Harga nya yang sangat mahal membuat nya benar-benar punya risiko yang sangat besar untuk membeli nya di kios-kios perhiasan yang tak terpercaya dan punya sedikit pelanggan. Batu perhiasan berlian yang orisinil dan yang palsu benar-benar sangat susah sekali untuk di beda kan. Akan tetapi bila kamu tau bagaimana tips dan trik jitu cara membedakan nya maka akan jauh lebih mempermudah kamu untuk mendapatkan perhiasan batu berlian yang kamu sukai dan tentu nya dengan kualitas juaraa.

Mencari tahu apakah perhiasan batu berlian milik kamu itu orisinil atau palsu ialah hal yang sangat menggoda. Kebanyakan orang-orang awam penasaran dengan perhiasan berlian yang di miliki nya itu orisinil atau malah palsu, banyak orang-orang awam memilih beralih ke tukang perhiasan profesional untuk sekedar mengetahui nya. Tapi Kamu tak perlu jago untuk hanya sekedar membedakan yang mana yang orisinil dari yang palsu cukup dengan teknik embun, melihat dan memakai kaca pembesar untuk memastikan. Bagi para wanita yang tak dapa membedakan nya mana perhiasan batu berlian orisinil dan palsu, karena nya simak kiat berikut ini:

1. Menguji dengan Teknik Embun

Letakkan perhiasan batu berlian kamu di depan mulut kamu dan hembus kan embun napas kamu ke arah perhiasan batu berlian seperti saat kamu mengembus cermin. Kalau embun pada berlian bertahan selama beberapam detik, kemungkinan berlian itu palsu. Perhiasan batu berlian orisinil seketika mendispersi kan panas dari napas Kamu sehingga tak gampang berembun. Kalau Kamu diam kan sekali pun sesudah mengembuskan nya, karena hal itu akan tetap mengering jauh lebih yang palsu. Bila Kamu meletakkan perhiasan batu berlian yang Kamu tahu itu orisinil di samping perhiasan berlian yang sejak awal Kamu curigai dan menghembuskan kedua nya. Kamu bisa mengamati perhiasan batu berlian yang orisinil tetap kering sementara yang palsu akan berembun bila Kamu menghembus kan perhiasan batu berlian palsu berkali-kali, Kamu akan {memperhatikan|mengamati|memkamung} kondensasi embunnya mulai menjadi air. Dengan tiap-tiap tujuan, perhiasan batu berlian palsu semdiri akan berembun terus menerus, sementara yang orisinil akan tetap selalu kering terus.

2. Letakkan Perhiasan batu berlian kamu di atas Koran

Jika perhiasan berlian orisinil, maka Kamu tak akan dapat mengamati artikel pada yang berbayang pada batu perhiasan batu berlian. Karena perhiasan batu berlian orisinil mempunyai sisi komponen dalam yang sangat rumit sekali, sehingga sinar tak akan dapat membikin suatu bayang-bayang pada batu perhiasan berlian kamu.

3. Lihat Sisi pada Perhiasan batu berlian

Perhiasan batu berlian yang orisinil akan menampak kan kilauan yang sangat memikat dari bermacam-macam sisi nya masing-masing. Perhiasan berlian palsu , acap kali di desain Cuma memberikan kilauan pada komponen atas nya saja, melainkan terlihat kurang berkilau dari sisi yang lain nya.

4. Menguji Perhiasan batu berlian dengan sebuah Kaca Pembesar

Kamu umum nya bisa meminjamnya dari kios-kios penjual perhiasan. Perhiasan batu berlian yang telah di tambang umum nya mempunyai ke tidak normalan kecil yang sangat natural, yang di sebut dengan lup. Cari lah serpihan kecil mineral lain atau perubahan warna yang benar-benar halus. Kedua hal itu adalah petunjuk bahwa Kamu saat itu sedang berurusan dengan perhiasan batu berlian yang sangat orisinil, meskipun cacat. Jadi sebaik nya jangan jadi kan ke tidak normalan yang di awal tadi sebagai sebuah kriteria utama untuk memastikan originalitas dari perhiasan berlian itu sendiri, sebelum Kamu melaksanakan pengujian yang lain nya seperti dengan memakai alat yang lebih canggih misal nya seperti mikroskop.

5. Bandingkan Berapa Berat dari Perhiasan batu berlian yang sedang Kamu inginkan dengan Berat Perhiasan batu berlian yang Lain sebagai perbandingan

Bila pada umum nya batu-batuan perhiasan dari berlian terasa lebih berat jika di banding kan dengan emas dan yang lain nya, bisa jadi juga bahwa perhiasan dari batu-batuan berlian yang Kamu ingin kan itu tadi adalah perhiasan batu berlian palsu yang di buat dari dari batu Cubic Zirconia yang sangat mirip dengan berlian tapi dengan kualitas yang jauh di bahwah nya. Batu ini berasal dari negara Austria yang punya kilauan batu mirip perhiasan berlian.

Berlian memang barang yang sangat mewah jadi perlulah kita untuk sangat jeli dalam memilihnya agar mendapatkan yang terbaik. Oke sampai di sini dulu artikel dari saya mengenai bagaimana sih mengenali antara berlian yang asli dan berlian yang palsu, semoga dapat kamu jadikan acuan untuk membeli berlian supaya tidak tertipu oleh berlian imitasi dengan kualitas yang buruk.