Jadi Anda Ingin Tahu Cara Mencegah Stretch Marks?

indah
indah
Mar 24 · 2 min read

Jika Anda ingin tahu cara mencegah stretch mark, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Untuk mulai dengan, banyak ilmuwan berdebat tentang semua hal yang dapat Anda lakukan untuk pencegahan. Agar adil, genetika memainkan peran besar jika Anda akan mendapatkan stretch mark atau tidak. Jika ibu Anda mengalami stretch mark saat hamil, Anda dapat mengharapkannya sendiri.

Sebenarnya, antara 75–90% wanita mendapatkan stretch mark saat hamil (90% wanita kulit putih).

Namun, pasti ada cara yang dapat Anda batasi. Berikut ini beberapa contohnya:

1. Pastikan Anda makan makanan yang sehat. Jika Anda hamil, semakin baik diet Anda, semakin sedikit peluang Anda untuk mendapatkan lebih dari 25–35 pound yang direkomendasikan yang diperoleh kebanyakan wanita hamil. Juga, jika Anda menambah berat badan dengan perlahan dan mantap, kulit Anda tidak akan memiliki goncangan tak terduga untuk memberi Anda stretch mark.

Jika Anda tidak hamil dan hanya ingin mengambil langkah-langkah pencegahan, diet sehat akan membantu mencegah penambahan berat badan.

2. Banyak air membantu hidrasi Anda dan sangat penting untuk kulit yang sehat.

3. Jika Anda menggunakan kuas atau waslap untuk memijat area yang Anda inginkan untuk mencegah timbulnya stretch mark, Anda dapat membantu meningkatkan sirkulasi ke area tersebut. Ini bisa sangat membantu.

4. Vitamin dapat membantu memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat, yang berarti Anda akan memiliki kulit yang tampak lebih bagus.

5. Pastikan kulit Anda lembab. Anda mungkin ingin menggunakan salah satu krim pencegahan stretch mark (lakukan penelitian terlebih dahulu — beberapa bekerja jauh lebih baik daripada yang lain — beberapa tidak bekerja sama sekali). Ini akan membantu menjaga kulit Anda elastis dan berfungsi sebagai “vitamin” untuk kulit Anda.

Sekali lagi, penting untuk mengulangi — tindakan ini tidak akan menjamin bahwa Anda tidak akan mendapatkan stretch mark, tetapi mereka memberi Anda kesempatan bertarung yang jauh lebih kuat daripada jika Anda tidak melakukan apa-apa sama sekali.

Juga, penting untuk diingat, hanya agar Anda tidak stres sendiri — jika Anda mendapatkan stretch mark, pasti ada cara di mana Anda dapat menyingkirkan mereka di telepon. Ini tidak sesulit orang dapat membuat Anda percaya.

Sonya Struthers telah berurusan dengan stretch mark sendiri, untuk waktu yang lama. Dia menghabiskan ribuan dolar dalam upayanya untuk belajar cara menghilangkan stretch mark [cara menghilangkan bekas jerawat], dan sekarang bersemangat mengajar orang lain bagaimana melakukannya.

indah

Written by

indah

https://nyubie.web.id adalah situs tempat berbagi informasi lengkap tentang kesehatan dan kecantikan

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade