Wawancara dengan Zhanna Lyasota, Manajer Hubungan Masyarakat Credits

CREDITS | Indonesia
2 min readJun 20, 2018

--

Zhanna memulai karirnya di Credits pada pertengahan Desember 2017 dengan fokus pada pertumbuhan merek melalui saluran media sosial. Saat ini, tugas utamanya adalah mendapatkan paparan positif di sumber web tingkat atas, penempatan media, dan membangun hubungan dengan para pemimpin opini untuk meningkatkan kesadaran akan kredit di seluruh dunia. Dia sedang mengevaluasi peluang untuk kemitraan, sponsor, dan iklan secara berkelanjutan.

Apa yang Anda lakukan sebelum bergabung dengan Credits?
“Saya lulus dari sekolah menengah dengan studi lanjutan bahasa Inggris di sebuah kota kecil di Belarusia pada 2008. Saya mendapat gelar Bachelor of Arts (Komunikasi Bisnis) dengan bahasa Inggris dan Spanyol di Belarus State Economic University di Minsk sebelum bergabung dengan Gazprom Belarus. Di waktu luang saya, saya sedang mengerjakan keterampilan menulis saya sebagai penulis untuk Coinspeaker.com. Saat itulah saya belajar banyak tentang FinTech, blockchain, IoT, dan hal-hal terkait kripto lainnya. Selama 3 bulan saya tinggal di New York City saya meningkatkan bahasa Inggris saya dan bertemu orang-orang hebat dari seluruh dunia. ”

Kapan Anda memulai karir Anda di Credits?
“Pada bulan November 2017, saya pindah ke Moskow dan sebulan kemudian saya bergabung dengan Kredit. Mereka bilang pindah ke luar negeri itu sulit. Memang, itu menantang, dan Anda tidak selalu menemukan apa yang Anda cari. Cukup rumit bagi saya untuk berhenti bekerja di Minsk, meninggalkan keluarga dan teman-teman, dan memulai awal yang baru di Moskow. Namun, kota ini memberi saya banyak peluang karir dan pribadi. Saya senang menjadi bagian dari tim Credits. Saya berterima kasih kepada Igor Chugunov yang membawa semua orang yang luar biasa dan berbakat ini bersama-sama dengan tujuan menciptakan proyek yang kompetitif. ”

Apakah pekerjaan PR Manager selalu menyenangkan?
“Itu selalu berbeda. Humas dan dunia media dan komunikasi selalu memberi Anda sesuatu yang baru, tidak ada hari yang sama. Ini adalah salah satu hal terbaik tentang apa yang saya lakukan. Ada banyak jalur yang dapat diambil oleh seorang profesional PR, baik itu media, komunikasi, media sosial atau pemasaran. Selalu ada tantangan dan peluang baru untuk belajar sambil tetap pada posisi yang sama ”

Apa yang paling Anda sukai tentang menjadi seorang manajer PR?
“Salah satu bagian yang paling memuaskan dari pekerjaan saya adalah menemukan berita bagus tentang Kredit ketika saya membuka feed berita. Saat itulah saya tahu saya telah menyelesaikan pekerjaan saya dengan baik! “

Seperti apa rasanya menjadi Manajer Hubungan Masyarakat?
“Jika Anda bersemangat dan serius untuk terlibat dalam PR, penting untuk selalu mengikuti perkembangan berita dan tren industri. Selain itu, jaringan itu penting. Anda harus nyaman berbicara dan berhubungan dengan orang lain — mendaftar ke situs jejaring sosial profesional seperti LinkedIn, terlibat dalam diskusi dan membuat koneksi. Layak juga menghadiri seminar dan acara industri. Anda harus menjadi penulis yang kuat untuk sukses dalam PR. Kami adalah komunikasi profesional, jadi tulisan Anda harus kedudukan tertinggi. ”

--

--

CREDITS | Indonesia

CREDITS is an open blockchain platform with autonomous smart contracts and the internal cryptocurrency