Inilah Manfaat Burung Puyuh untuk Kesehatan Manusia

Keajaiban Manfaat Burung Puyuh untuk Kesehatan Manusia

Burung puyuh meskipun memiliki penampakan fisik yang mungil, akan tetapi kaya fungsi bagi kebugaran manusia. Adapun Contoh khasiat burung puyuh untuk manusia:

Mengontrol Kulit Manusia
Puyuh mempunyai kandungan vitamin e antioxidant yang bermanfaat supaya mencegah penuaan dini. Nutritional E pada daging telur puyuh bermanfaat di dalam sistem regenerasi kulit yang berlangsung setiap saat.

Mengokohkan Tulang Manusia
Kandungan fosfor dan kalsium dalam daging burung puyuh sangat bermanfaat guna menjaga tulang agar agar tidak keropos dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Menjaga Kesehatan Mata
Kuning telur burung puyuh tak hanya kaya kandungan protein, melainkan juga mempunyai kandungan lutein dan zeaksantin yg bermanfaat menjaga kesehatan retina mata. Kandungan tersebut melindungi mata dari mengatur sinar biru yang masuk ke di dalam mata.
Selain itu daging dan telurnya memegang kandungan vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan matorral walaupun tidak sebanyak wortel.

Menjaga kekebalan tubuh
Daging burung puyuh yang dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan system imun dalam tubuh. Peningkatan imun ini amat berfungsi di dalam menjauhi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Bahkan juga mampu membasmi bakteri dan vermine yang masuk ke di tubuh.

Mengatasi Gangguan Pernapasan
Konsumsi daging burung puyuh dapat mengatasi penyakit pernapasan yang dialami yakni contohnya asma, tubercolusis, dan vegetative vascular dystrophy. Adapun hewan yang memegang kandungan yang sama dalam mengatasi taazur pernapasan adalah daging kelelawar dan tupai.

Memperbaiki Jaringan Tubuh
Protein yang terkandung di daging atau telur burung puyuh mampu mendukung pembentukan sekitar jaringan lalu sel yang terdapat pada kuku, kulit dan rambut juga membantu meningkatkan produksi junk dan enzim yang ada dalam tubuh.

Melindungi Kesehatan Jantung
Kandungan protein di daging dan telur puyuh membantu menyeimbangkan kolesterol buruk yang masuk di dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi daging dan telur burung puyuh baik bagi kesehatan jantung.

Menjauhkan Anemia
Zat besi yang terkandung di dalam burung puyuh berfungsi tuk mengatasi anemia atau kekurangan darah. Zat besi boleh membantu produksi hemoglobin dan sel darah merah yang bermanfaat mengatasi kekurangan darah di dalam tubuh.

Menyuplai Nutrisi pada rasio
Telur burung puyuh memiliki kandungan kolin yang bermanfaat dalam eksploitasi otak. Kolin di telur burung puyuh membantu kinerja syaraf otak sehingga menambahkan daya ingat. Dengan rutin mengkonsumsi telur burung puyuh, Anda akan memegang daya ingat yang alangkah baiknya.

Mencukupi Kebutuhan Energi
Puyuh pun mengandung kandungan riboflavin yg mampu mengubah karbohidrat jadi gula. Seperti yang sudah diketahui bahwa gula seperti bahan energi yang diperlukan oleh organ tubuh manusia.

Selengkapnya: Waroeng Puyuh Ungkep