Inilah 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Wisatawan

Inilah 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Wisatawan

Cultureindo.com — Mendaki memang menjadi pengalaman yang paling mengesankan. Meskipun sebenarnya rasa lelah dan capek yang tak akan terbayang, dan tentunya akan terbayar ketika tiba di puncak gunung. Di Indonesia sendiri tempat pendakian cukup banyak karena adanya faktor geografis. Tempat tersebut letaknya di ketinggian dengan pemandangan sangat indah.
 
 
 
 Kini kegiatan mendaki gunung rupanya sudah dihemari banyak orang, baik anak muda maupun orang dewasa. Apalagi bagi para pecinta alam yang hobi berpetualang, sehingga membuatnya semakin sering untuk melakukan pendakian sebuah gunung. Adapun daftar gunung yang kerap dijadikan tempat pendakian para wisatawan adalah sebagai berikut.

Inilah 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian

1.Gunung Sindoro

Gunung Sindoro - 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Para Wisatawan

Gunung Sindoro
 
 Gunung Sindoro mempunyai ketinggian maksimal 3.150 mdpl yang berada di Jawa Tengah dan termasuk gunung berapi aktif. Melakukan pendakian Gunung Sindoro maka akan melewati padang sabana yang dipenuhi oleh bunga edelweisPara pendaki Gunung Sindoro biasanya melakukan pendakian melalui jalur Kledung yang berada di kabupaten Temanggung. Waktu tempuh untuk sampai ke puncak Sindoro sekitar 5 hingga 6 jam.
 
 
 2. Gunung Slamet

Gunung Slamet - 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Para Wisatawan

Gunung Slamet
 
 Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah yang layak ditaklukan oleh para pendaki. Gunung Slamet sendiri berada di antara 5 kabupaten di Jawa Tengah yakni Brebes, Banyumas, Purbalingga, Tegal, dan Pemalang. Jalur pendakian paling umum Gunung Slamet adalah jalur Blambangan yang ada di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Bisa dikatakan jalur pendakian Gunung Slamet sangat sulit dan cukup terjal.
 
 
 3. Gunung Prau

Gunung Prau - 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Para Wisatawan

Gunung Prau
 
 Gunung Prau merupakan gunung paling cantik yang ada di Jawa Tengah. Meskipun ketinggian Gunung Prau tidak sampai 3.000 mdpl, namun pemandangan yang dihadirkan mampu membuat para pendaki terkagum-kagum. Gunung Prau memiliki puncak berupa padang rumput yang luas dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Dari puncak Gunung Prau ini kita bisa melihat betapa gagahnya gunung Triple S, dan bukit-bukit yang indah.
 
 
 4. Gunung Merapi

Gunung Merapi - 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Para Wisatawan

Gunung Merapi
 
 Selanjutnya adalah Gunung Merapi yang terletak di perbatasan propinsi Jawa Tengah dan DIY. Gunung Merapi adalah salah satu gunung paling aktif yang ada di Indonesia. Perjalanan ke puncak Gunung Merapi bisa ditempuh sekitar 4 sampai 5 jam melalui jalur Selo di Boyolali. Tepat dibawah puncak Gunung Merapi terdapat sebuah area luas yang disebut dengan Pasar Bubrah. Area yang dipenuhi oleh bebatuan yang termasuk area camping ground.
 
 
 5. Gunung Andong

Gunung Andong - 5 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Pendakian Para Wisatawan

Gunung Andong
 
 Meskipun Gunung Andong tak memiliki ketinggian yang menantang, karena hanya hanya 1.726 mdpl sehingga cocok didaki oleh para pemula. Jika berada di puncak Gunung Andong, memungkinkan anda akan meihat betapa gagahnya Gunung Merbabu. Beberapa gunug lain, termasuk Triple S juga terlihat dari sini. Pendakian Gunung Andong bisa dilakukan dari beberapa jalur. Namun yang paling terkenal adalah jalur Sawit di kecamatan Ngablak, Magelang.
 
 Bagaimana, anda tertarik menjadi seorang pendaki yang mampu menaklukan tempat pendakian gunung di Indonesia. Pastikan fisik atau tenaga anda kuat untuk mencapi puncak sebuah gunung.

Click to Post

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.