Ciri Ciri Gejala Penyakit Darah Tinggi

Berikut Adalah Ciri Ciri Gejala Penyakit Darah Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui:

  • Blood spot pada mata (Bintik Darah Di Mata)
     Pada penderita penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi sering kali ditemukannya blood spot pada bola matanya. Bahkan ada juga gangguan pada mata sebagai akibat dari penyakit darah tinggi yang tidak ditangani.
  • Wajah kemerahan
     Adanya aliran darah yang tidak lancar pada wajah dapat membuat wajah Anda merah seperti kebakar. Wajah kemerahan bisa juga karena pikiran yang stress
  • Sakit kepala
     Pengobatan untuk penyakit darah tinggi ada juga yang membawa efek samping seperti pusing. Namun, tidak sedikit juga gejala awal dari penyakit darah tinggi ditunjukkan dengan adanya sakit kepala yang sering datang dan pergi.
  • Nafas menjadi pendek
     Susah mengatur nafas padahal tidak sedang melakukan aktivitas berat, salah satu gejala dari penyakit darah tinggi krisis yang bisa menjadi stroke.

Dalam kebanyakan kasus, tekanan darah tinggi tidak menyebabkan sakit kepala atau mimisan, kecuali dalam kasus krisis hipertensi, keadaan darurat medis ketika tekanan darah 180/110 mm Hg atau lebih tinggi. Jika tekanan darah Anda sangat tinggi dan Anda memiliki sakit kepala atau mimisan dan merasa tidak enak badan, menunggu lima menit dan tes ulang. Jika Anda membaca tetap pada 180/110 mm Hg atau lebih tinggi, segera untuk menghubungi dokter.

Nah itu dia informasi ciri ciri gejala penyakit darah tinggi (Hipertensi) yang perlu Anda ketahui, agar sesegera mungkin dapat melakukan pengobatan agar tidak memicu penyakit lainnya yang bisa disebabkan oleh penyakit darah tinggi.

Sumber: http://obatdarahtinggi7.dkes.org/2017/01/07/ciri-ciri-gejala-penyakit-darah-tinggi/