Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan — Menurut Vice President Fuel Marketing PT Pertamina Muhammad Iskandar, beralihnya konsumsi BBM Premium ke jenis Pertamax akibat disparitas harga bbm terbaru antara Premium dengan Pertamax tak lagi lebar.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Berdasarkan hasil monitoring harian Pertamina, konsumsi Premium turun dari 84.000 kiloliter (KL) menjadi 77.000 KL yang membuat konsumsi Premium menjadi berkurang 7.000 KL per hari. Alhasil, konsumsi Pertamax naik sebesar 5.000 KL. Sisanya, 2.000 KL dinikmati badan usaha lain seperti Shell dan Total.

PT. Pertamina (Persero) Sudah Meluncurkan Pertalite

Varian bahan bakar terbaru pertamina yang telah hadir di 34 KOta/Kabupaten. Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Apa Sajakah Keunggulan Dari Pertalite itu ?

1.Durability
PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dumana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia.

Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada PERTALITE akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.

2. FUEL ECONOMY
Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.

3. Performance
Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

Inilah Keuntungan Memakai Pertalite di banding Premium

Mungkin hampir sebagian orang telah banyak yang tahu bahwa sekarang ini beredar BBM tipe bensin (gasoline/petrol) dengan varian baru, diberi nama Pertalite yang dikeluarkan oleh Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan th. 2015.

Pertalite ini menjadi BBM non subsidi dengan persentase oktan 90 dengan kata lain lebih tinggi dari premium yang beroktan 88, pemakaian pertalite pas untuk mobil-mobil keluaran baru (th. 2000 an hingga saat ini) sedang untuk mobil th. 90an atau yang lebih tua masih tetap dapat memanfaatkan premium lantaran ciri-ciri mesinnya sesungguhnya dibuat untuk meminum premium.

Kemunculan pertalite disambut baik oleh sebagian perusahaan otomotif di mana pabrikan lebih enteng mencari mesin berrasio kompresi tinggi, diluar negri sesungguhnya mesin dengan rasio kompresi rendah telah langka lantaran standar dunia senantiasa bertambah serta pabrikan juga menambah kwalitas mesinnya serta meninggalkan mesin lawas.

Dari selisih harga 1000 rupiah pada pertalite serta premium nyatanya kita dapat memperoleh banyak keuntungan mulai mobil lebih bertenaga, tarikan lebih mudah, torsi semakin besar serta mesin lebih bersih, belum lagi BBM yang lebih hemat (terlebih untuk jalan TOL). BBM ini kami rasa cukup juga sebagai alternatif pengganti premium terlebih andaikata memanfaatkan mobil Low end.

Visi dan Misi Pertamina

Visi : Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.

Misi : Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.

Misi Perseroan menjalankan usaha inti minyak, gas, bahan bakar nabati serta kegiatan pengembangan, eksplorasi, produksi serta niaga energi baru dan terbarukan (new and renewable energy) secara terintegrasi.

Bright Gas Produk Terbaru Dari

Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.

Apakah keunggulan Bright Gas?

  1. LEBIH AMAN
    Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.
  2. LEBIH NYAMAN
    Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.
  3. LEBIH TERJANGKAU
    Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan.

PT Pertamina mengklaim penetrasi produk gas elpiji terbaru mereka, bright gas dalam tiga bulan ini sangat menggembirakan. Dalam tiga bulan terakhir, peredaran bright gas ukuran 5,5 kilogram (kg) sudah mencapai 24.500 tabung. Jumlah tersebut dianggap cukup bagus untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, dimana selama ini merupakan pengguna gas elpiji 3 kg.

Program trade in tersebut tidak hanya untuk ukuran 5,5 kilogram, juga bisa untuk ukuran 12 kg. Konsumen bisa menukarkan elpiji 12 kilogram tabung biru dengan bright gas ukuran 12 kilogram tanpa embel-embel tambahan biaya lainnya. Konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan ketika menggunakan bright gas ukuran 12 kg tersebut.

Nah itu dia sobat https://medium.com/@ddsobirin sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Semoga ada guna dan manfaatnya. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya mengenai Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan juga postingan lainnya mengenai Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah artikel ini admin buat dalam rangka mengikuti kontes seo Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Like what you read? Give ddsobirin a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.