Memilih Genset Yang Baik

Generator atau Genset, merupakan Alat Penghasil Listrik yang biasanya digunakan masyarakat yang berada di pedalaman yang belum terjangkau oleh PLN. Namun, dikarenakan Ganset sangat penting fungsinya bukan hanya sebagai alat penerangan tapi juga sebagai sumber tenaga listrik yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang memerlukan sumber daya listrik. Baik itu sebuah rumah, perusahaan, pertokoan, mall dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika alat ini banyak digunakan dan diwajib dimilki oleh perusahaan. Karena ketika listrik padam, banyak aktivitas yang terganggu, seperti proses jual beli, proses produksi, proses perkantoran dan masih banyak lagi.

Dalam pembelian Genset kita juga di haruskan memilih Genset yang berkualitas baik dan sesuai kebutuhan kita. Sehingga kita tidak akan menghamburkan uang maupun Daya yang dihasilkan oleg Generator atau Genset. Berikut beberapa tips memilih Genset yang baik:

1. Perhatikan kebutuhan Listrik

Sebelum memilih Ganset atau generator, sebaiknya kita melihat kebutuhan akan listrik pada rumah, kantor, perusahaan, toko dll. Karena semakin banyak daya yang kita gunakan maka semakin mahal harga Genset. Nah, apabila daya yang kita perlukan banyak tentunya kita akan memilih Genset dengan daya besar.

Sebaiknya sebelum membeli Genset kita menghitung dulu berapa daya yang akan kita butuhkan, misalnya kita menghitung terdapat beberapa lampu, AC, Radio, TV dan perangkat elektronik lainnya. Hitung berapa jumlah Watt yang dibutuhkan, dan berapa KWh daya listrik yang kita miliki, sehingga kita dapat memilih Genset dengan Out put daya lebih besar dan jumlah Konsumsi Daya Listrik yang dibutuhkan perangkat Elektronik kita.

2. Pilihlah Genset dengan bahan bakar yang mudah dicari

Genset memiliki beberapa jenis dan untuk bahan bakar Genset juga ada beberapa jenis. Contohnya seperti Genset berbahan bakar bensin, bensin campuran (Mixed Gasoline) dan juga ada Genset Diesel yang berbahan bakar Solar. Jika dalam bahan bakar solar kita mengalami kesulitan, maka kita dapat memilih Genset dengan bahan bakar bensin, sehingga memudahkan kita dalam menghidupkan Genset tersebut.

3. Pilih Genset yang pengoprasiannya mudah

Genset juga mempunyai cara pengoprasian, mulai dari yang mudah sampai yang ribet. Jadi apabila kita suka bingung dengan cara mengoprasikan Genset dan mengalami kesulitan dalam menjalankan Genset hendaknya kita memilih pengoprasian Genset yang mudah dan tidak ribet. Sehingga kita tidak akan kesulitan ketika akan menggunakan Genset tersebut. Dan alangkah mudahnya kita sebelum membeli Genset berkonsultasi terlebih dahulu dengan penjualnya.

4. Pilih Merk Genset

Ketika memilih Genset hendaknya anda menanyakan kepada ahlinya atau penjualnya. Pertimbangkan Genset yang direkomendasikan oleh yang Jual Genset yang Murah atau pemilik toko, karena mereka memang lebih paham dan tahu tentang Genset tersebut. Setelah mereka merekomendasikan, kita dapat mulai menanyakan hal-hal lain seperti kekurangan, keunggulan serta spesifikasi lengkapnya mengenai Genset tersebut sehingga anda dapat menentukan pilihan yang terbaik.

5. Perhatikan garansi pada Genset

Genset yang baik adalah Genset yang memiliki garansi, jadi apabila kita akan membeli Genset sebaiknya kita menanyakan kepada pemilik toko, menyediakan garansi atau tidak. Jadi kalau Ganset kita mengalami kerusakan yang tidak di sangka-sangka kita dapat melaporkan masalahnya dan memperbaikinya dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Nah itulah beberapa tips Memilih Genset Yang Baik, yang dapat dijadikan acuan ketika kita hendak membeli Genset. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan kita dapat membeli Genset yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.