Kerja di Startup Paling Enak Ternyata Bukan di Go-Jek

Yudhianto — detikinet

Kamis, 15/12/2016 20:05 WIB

Foto: Yudhianto/detikINET

Jakarta — Perusahaan swasta yang mapan dan jadi pegawai negeri bukan lagi cita-cita utama pencari kerja saat ini. Riset yang dilakukan Jobplanet membuktikan kalau startup juga mulai jadi incaran untuk dijadikan pegangan hidup.

Pegangan hidup di sini tentu maksudnya adalah pekerjaan utama. Jobplanet disebut telah melakukan survei dan riset terhadap 470 ribu karyawan yang berpartisipasi, dan melibatkan 43.200 perusahaan sebagai sampelnya. Penelitian ini dilakukan sejak November 2015 hingga Oktober 2016.

Dalam surveinya Jobplanet melakukan analisa terhadap jumlah kunjungan ke halaman perusahaan-perusahaan yang terdaftar di layanan Jobplanet. Banyaknya jumlah kunjungan diklaim menunjukkan tingkat ketertarikan partisipan — yang kebanyakan pencari kerja — terhadap perusahaan tersebut.

Selain itu Jobplanet juga melakukan penilaian berdasarkan berbagai aspek dalam pekerjaan, seperti jenjang karir, work-life balance, budaya perusahaan, manajemen, serta gaji dan tunjangan.

Lebih lanjut, survei tersebut juga mengelompokkan jadi beberapa kategori yang terdiri dari, perusahaan (industri dan startup), industri (telekomunikasi, keuangan dan perbankan, pariwisata, otomotif, serta minyak dan gas). Namun kali ini kita akan lebih spesifik ke startup.

Foto: Yudhianto/detikINET

Didapat delapan startup yang dianggap terbaik oleh partisipan, yang menariknya didominasi oleh layanan e-commerce yang tengah membludak belakangan ini. Dan Anda pantas terkejut karena posisi teratas nyatanya diisi oleh startup yang tidak diduga-duga. Penasaran? Simak daftarnya di bawah.

1. Sale Stock (4,38%)
2. Blibli (4,31%)
3. Tokopedia (4,19%)
4. Traveloka (4,11%)
5. MatahariMall (4,00%)
6. Go-Jek (3,91%)
7. Kreatif Media Karya (3,64%)
8. Lazada (3,59%)

“Rilis daftar perusahaan terbaik di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami bagi perusahaan-perusahaan yang telah memperhatikan kebutuhan karyawannya. Jobplanet juga berjanji akan terus konsisten melakukan riset-riset berkaitan dengan dunia kerja, memberikan insight kepada perusahaan serta para karyawan di Indonesia,” ujar Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet. (yud/rou)

Baca Juga: Http://www.tutorialservis.com/

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Dedi R Rainer’s story.