Office Space For Rent

Ini juga akan membantu manajemen untuk merencanakan, melaksanakan, mengkomunikasikan, mengendalikan, dan mengoordinasi kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditentukan sebelumnya

Namun, sulitnya mencari lokasi yang tepat untuk sebuah kantor, dan tingginya harga yang harus dikeluarkan untuk menyewa sebuah gedung untuk digunakan sebagai kantor, khususnya di Jakarta, membuat perusahaan kini mengalihkan perhatian untuk mencari office space for rent Jakarta.

Apalagi untuk kebanyakan perusahaan kecil yang baru memulai bisnis mereka, atau mungkin individu yang ingin memiliki sebuah ruang kerja yang nyaman, tanpa harus menyewa satu gedung dengan harga tinggi, office space for rent Jakarta bisa menjadi sesuatu yang diharapkan.

Sebelum membahas tentang keberadaan office space for rent Jakarta, ada baiknya jika jika mengetahui apa istilah dari kantor itu sendiri, serta seberapa pentingnya kantor sebagai tempat dimulainya bisnis itu sendiri. Seperti yang diketahui, kantor merupakan suatu tempat kegiatan. Namun, seberapa penting sih keberadaan kantor?.

office space for rent jakarta

1. Kantor sebagai pusat layanan

Kantor menyediakan layanan pengetikan, penggandaan, pencetakan, penyediaan informasi dari catatan, penyediaan formulir dan alat tulis, dll. Tidak ada organisasi yang dapat berfungsi dengan lancar tanpa layanan ini. Oleh karena itu, kantor kadang-kadang disebut sebagai pusat layanan.

2. Kantor sebagai pusat memori

Semua jenis informasi diatur dan disimpan di kantor dan dipasok ke manajemen jika diperlukan. Berbagai transaksi dan kegiatan organisasi yang tercatat dipelihara oleh kantor. Oleh karena itu, kantor dapat digambarkan sebagai pusat memori, pusat informasi atau otak dari suatu organisasi.

3. Kantor sebagai saluran komunikasi

Melalui kantor itulah komunikasi, khususnya komunikasi tertulis, terjadi di antara berbagai departemen dan berbagai tingkat organisasi. Suatu organisasi akan gagal, terlepas dari sumber daya organisasi terbaik, jika sistem komunikasi tidak efektif.

4. Kantor sebagai koordinator

Kantor mempertahankan hubungan dengan semua departemen dari suatu organisasi dan membuat setiap departemen mendapat informasi tentang apa yang terjadi di departemen lain. Dengan demikian, ia menyediakan basis koordinasi antar departemen. Misalnya, kantor memberi tahu departemen produksi tentang perubahan selera dan fashion di pasar seperti yang diungkapkan oleh survei pasar yang dilakukan oleh departemen pemasaran. Demikian pula departemen pemasaran disediakan informasi tentang biaya produksi untuk memperbaiki harga yang sesuai.

5. Kantor sebagai pengontrol

Kontrol adalah fungsi manajemen yang diperlukan yang dijalankan melalui kantor. Hal ini membutuhkan penetapan standar, pengukuran kinerja terhadap standar, pemastian deviasi, dan koreksi penyimpangan dari standar dan rencana.

6. Kantor sebagai perantara

Kantor tersebut mempertahankan kontak dengan pihak luar dan menghubungkan organisasi dengan pelanggan, pemasok, dll. Hal ini berkaitan dengan pertanyaan, perintah dan keluhan, dan mempertahankan hubungan antara pemerintah dan organisasi.

7. Pentingnya kantor bagi karyawan

Pemeliharaan catatan kehadiran, dan persiapan lembar upah dan gaji untuk pembayaran tepat waktu adalah tanggung jawab kantor. Ia juga bertanggung jawab untuk mengoperasikan berbagai skema tunjangan karyawan, seperti asuransi kelompok, dana provident, dll.

8. Pentingnya kantor untuk pelanggan

Kantor bertindak sebagai penghubung antara bisnis dan pelanggannya. Pertanyaan, pesanan, dan keluhan pelanggan ditangani oleh kantor. Ini juga mengiklankan produk dan penggunaannya untuk informasi pelanggan.

9. Penting untuk masyarakat umum

Kantor juga bertindak sebagai penghubung antara masyarakat umum dan organisasi. Bertanggung jawab untuk menciptakan citra yang baik untuk organisasi di benak orang.