Distributor seragam medis Jakarta

Distributor seragam medis Jakarta — Profesi dokter dan perawat merupakan profesi yang paling dikenal di bidang kesehatan, namun ternyata ada banyak profesi di bidang kesehatan selain kedua profesi tersebut. Berbagai profesi tersebut sangat penting dalam mencegah maupun mengobati suatu penyakit. Dibawah ini ada beberapa profesi di bidang medis yang perlu anda ketahui.

  • Ahli gizi

Ahli gizi merupakan seorang profesional medis yang mengkhususkan diri dalam hal gizi dan penggunaan diet untuk mencegah atau mengobati penyakit. Ahli gizi berperan dalam memberikan konsultasi serta penyuluhan mengenai pola makan. Konsultasi diberikan untuk mencegah ataupun dalam proses penyembuhan penyakit degeneratif. Ahli gizi dapat bekerja di rumahsakit, sektor swasta dan lembaga swadaya masyarakat. Ahli gizi juga bisa bertugas untuk mencari atau mengolah data atau tenaga pelaksana yang terkait dengan gizi.

  • Radiografer

Radiologi merupakan salah satu cabang di bidang kedokteran yang memanfaatkan radiasi untuk diagnosis dan pengobatan penyakit. Radiasi digunakan untuk terapi ataupun studi pencitraan. Radiasi dimanfaatkan untuk terapi atau studi pencitraan. Profesi dalam bidang ini disebut radiografer. Wewenang dan tanggung jawab Radiografer adalah radiografi dan imejing pada unit pelayanan kesehatan. Radiografer bertugas pada berbagai sarana pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan layanan radiodiagnostik, radioterapi dan kedokteran nuklir.

  • Fisioterapis

Fisioterapis adalah seseorang yang bekerja di bidang fisioterapi. Fisioterapi merupakan ilmu yang berfokus untuk menstabilkan atau memperbaiki gangguan fungsi alat gerak yang terganggu. Fisioterapi menggunakan metode terapi gerak dalam pengobatannya. Tugas seorang fisioterapis adalah penguluran, melatih pasien dengan olahraga khusus, pijatan dan bermacam-macam teknik dengan menggunakan beberapa alat khusus.

  • Ahli forensik

Ahli forensik bertugas untuk mengumpulkan bukti fisik seperti sidik jari serta darah. Sample tersebut kemudian digunakan untuk mengetahui DNA seseorang. Profesi ini biasanya bekerja sama dengan tim penanggulangan bencana atau pihak kepolisian. Ahli forensik juga bisa menjadi saksi ahli dalam kasus tertentu yang ditangani kepolisian untuk menjelaskan bukti.

  • Sleep physician atau dokter spesialis tidur

Profesi ini masih belum begitu populer di Indonesia. Sleep physician disebut juga sebagai dokter spesialis tidur. Sleep physican adalah pakar tidur yang bertugas menganalisa kualitas tidur seseorang dan tingkah laku orang saat sedang tidur. Profesi ini bermula karena kualitas tidur akan mempengaruhi dasar pola hidup sehat.

  • Bioinformatika

Seorang yang berprofesi menjadi bioinformatika bertugas mengumpulkan dan menganalisa berbagai data dari bidang biologi, genetika dan populasi. Data hasil olahan bioinformatika dapat digunakan untuk mengembangkan dunia farmasi. Seorang bioinformatika bisa berasal dari latar belakang pendidikan statistik. Profesi ini memungkinkan seseorang untuk merancang percobaan klinis untuk obat baru. Analisis oleh bioinformatika menggunakan perangkat lunak komputer yang canggih dan internet. Tidak hanya mengembangkan bidang farmasi, bioinformatika dapat merancang program model statistik pertumbuhan penduduk atau membuat analisa dari model 3D dari urutan DNA dan protein.

  • Chief Medical Officer

Saat ini banyak perusahaan yang berencana membuka klinik untuk menjaga kesehatan pekerjanya, seorang chief medical officer bertugas memberikan saran yang berhubungan dengan kesehatan bagi perusahaan. Profesi ini cenderung melakukan pekerjaan yang bersifat administratif, namun seorang chief medical officer sebaiknya memiliki latar belakang pendidikan kedokteran.

  • Podiatris

Podiatris adalah profesi yang berhubungan dengan tubuh dibagian pinggul kebawah. Podiatris terkadang disebut sebagai “dokter kaki”. Podiatris berhubungan dengan diagnosis, pengobatan atau pembedahan kaki, pergelangan kaki, dan tubuh bagian bawah. Saat melakukan diagnosa pasien, seorang podiatris akan melakukan pemeriksaan fisik, menyusun riwayat kesehatan, dan melakukan analisa pada foto ronsen atau MRI. Ada beberapa metode pengobatan yang bisa dilakukan podiatris terhadap pasien yaitu resep obat, pembedahan, penanganan patah tulang, pembuatan sepatu yang dibuat khusus, atau sesi terapi fisik.

Profesi dibidang medis diatas hanya sebagian dari berbagai profesi di bidang kesehatan, masih ada banyak profesi lain yang bahkan masih jarang ada di Indonesia. Setiap profesi dibidang medis memiliki seragam yang berbeda-beda, seperti dokter yang dikenal dengan jas warna putih baik lengan pendek atau lengan panjang, perawat dengan seragam warna putih dan banded putih.

Jika anda sedang membutuhkan seragam medis di Jakarta, anda bisa mengunjungi medicalogy.com. Medicalogy.com menyediakan aneka seragam medis berkualitas dengan harga yang murah.