Cara Pasang Wallpaper Dinding Rumah

Dengan menempatkan wallpaper yang anda pasang sendiri, Anda dapat menghemat biaya yang harusnya dialokasikan untuk membayar layanan tukang profesional atau jasa desain menjadi berkurang. Tentunya anda jadi bisa mengalokasikan biaya untuk hal lain yang lebih penting. Jika kamu ingin tahu cara pasang wallpaper dinding kamar dirumah sendiri, berikut ini adalah tips dan juga cara simpelnya:

Bersihkan dinding kamar
Yakinkan dinding di kamar atau ruangan yang lain yang bakal anda lapisi dengan wallpaper telah betul-betul bersih serta sudah dikeringkan, apabila anda memaksakan atau menggunakan dinding yang kotor serta lembab, dalam kurun waktu yang tidak lama bakal mengakibatkan kerusakan di wallpaper anda nantinya.

Sediakan Perlengkapan
Persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk memasang wallpaper diantaranya adalah alas plastik, cutter, pensil, tangga, penggaris serta meteran, lem agar cara pasang wallpaper dinding menjadi lebih mudah.

Pengukuran
Lakukan pengukuran dengan mengukur panjang serta lebar dari bagian yang bakal dilapisi dengan kertas wallpaper. Cocokkan lebar bagian dinding dengan lebar wallpaper.

Pemotongan
Cara pasang wallpaper selanjutnya adalah melakukan pemotongan kertas dinding. Potong panjang wallpaper jadi bagian-bagian yang telah disesuaikan sama keperluan atau ukuran ruangan.

Posisi
Tandai posisi wallpaper dengan pensil. Pakai alat bantu bisa menggunakan atau yang berbentuk benang dengan alat pemberat supaya tetap terlihat lurus serta rapi.

Pengeleman
Sesudah bagian dinding siap untuk dipasang, campur lem dengan air secukupnya. Buat dalam dua ember terpisah, yakni lem yang digunakan untuk sisi dari sambungan serta lem yang digunakan untuk keseluruhan dinding. Lem sisi sambungan harus dibuat lebih kental, hingga daya rekatnya menjadi lebih tinggi dan kuat. Kerjakan bagian ini dengan cara perlahan-lahan dan hati-hati.

Melekatkan wallpaper
Tempel wallpaper ke dinding ruangan dengan perlahan dan hati-hati. Cermati marking atau tanda yang sudah Anda bikin terlebih dulu saat menggunakan pensil tadi.

Sambungan
Di bagian sambungan, pakai lem yang lebih kental. Oleskan dengan kuas spesial di bagian ini.

Meratakan
Cara pasang wallpaper dinding yang terakhir yaitu dengan meratakan wallpaper dengan dinding. Ratakan wallpaper yang sudah terpasang dengan penggaris. Potong bekas wallpaper dengan cutter. Pakai spons untuk menyerap keunggulan lem. Sistem ini dapat berperan untuk meratakan wallpaper dinding.

Sekian penjelasan kami mengenai langkah menempatkan wallpaper dinding sendiri dirumah Anda. Lihat disini untuk infomasi cara memasang wallpaper dinding rumah lainnya.