Sekilas Tentang Wisata di CAPE TOWN..!

Pemandangan saat berwisata safari di Cape Town

Kota Cape Town, Afrika Selatan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia memang belum banyak dikenal, layaknya kota-kota di Eropa, seperti Paris, Amsterdam atau Roma maupun kota-kota di benua Asia maupun Amerika. Padahal kecantikan kota Cape Town bisa dibilang tak kalah bila dibandingkan dengan kota-kota tersebut.

Banyak bukit yang bisa didaki dengan jarak tempuh yang relatif singkat dari pusat kota

Saya beruntung bisa tinggal di kota Cape Town selama satu tahun terakhir ini, menemani suami yang kebetulan sedang dinas di Cape Town. Lucky for me..!

Selama satu tahun di Cape Town tidak pernah sekalipun saya bosan dengan pemandangan yang disuguhkan kota ini. Keunikan kota Cape Town sebagai destinasi wisata, disebabkan karena karunia topografi alam Cape Town yang begitu kaya. Posisinya yang terletak di ujung selatan Benua Afrika, membuat Cape Town kaya akan destinasi wisata bernuasa laut. Namun tak hanya itu, pecinta pegunungan pun akan puas dibuatnya, karena Cape Town dikelilingi perbukitan, yang bisa dilihat sepanjang perjalanan anda mengelilingi kota Cape Town dan sekitarnya.

Pemandangan dari signal hill dan table mountain

Banyak rekan saya yang tak menyangka bahwa infrastruktur kota di Benua Afrika ini setara seperti di Erope. Kalau boleh jujur, dalam hal infrastruktur Indonesia, masih kalah jauh dari Cape Town. Ragam destinasi wisata di Cape Town dapat dijangkau dengan mudah dengan berkendara.

Turis bisa berkendara sambil menikmati pemandangan perbukitan

Selain alamnya yang indah, infrastruktur berkelas dunia, Cape Town juga dipenuhi dengan geliat pebisnis kreatif. Banyak terdapat pertokoan, galeri, serta café cantik yang dapat anda temui di berbagai objek wisata Cape Town. Hal ini menambah keseruan pengalaman anda selama berwisata di Cape Town. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi berbisnis di kota ini.

Pemandangan di Kirstenbosh, taman cantik di tengah kota Cape Town

Anda tak perlu terlalu kuatir dengan masalah dana jika anda berwisata ke Cape Town. Bisa dibilang berwisata ke Cape Town tergolong relatif murah bila dibandingan dengan berwisata ke kota-kota di Eropa. Mata uang di Negara Afrika Selatan ini menggunakan mata uang Rand. Ada beragam pilihan paket akomodasi yang bisa anda pilih sesuai dengan budget anda. Untuk kelas backpacker bahkan anda bisa mnedapatkan harga rate kamar seharga kurang lebi 200ribu rupiah permalamnya..! Sedangkan untuk harga makanan dan minuman kurang lebih harganya pun sama dengan harga-harga makanan dan minuman di Indonesia.

Untuk sementara, itulah sekilas tentang Cape Town yang bisa saya rangkum. Ditulisan selanjutnya saya akan bahas 10 destinasi wisata yang harus anda kunjungi jika berwisata ke Cape Town..!

Cherish every moment and keep on fire…!