DERITA: PERKENALAN

#1: Apa itu DERITA?

Devito Putra
2 min readJun 25, 2024
Ilustrasi pintu yang menggambarkan bahwa kamu akan masuk ke dalam memori ingatan saya

‘DERITA’ adalah singkatan dari Devito Bercerita. Di segmen ini, saya ingin menceritakan berbagai pengalaman saya dengan menggali memori dalam kotak kenangan yang telah lama disimpan. Jadi, bukan ‘derita’ dalam pengertian kbbi ya!

Sebelum kita lanjut cerita, rasa-rasanya kurang pas kalo belum kenalan dulu. Singkatnya, saya Devito, kelahiran tahun 2006, baru lulus SMA, lagi struggle nyari kuliah karena ketolak SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes). Sembari menunggu pengumuman ujian mandiri, dan menghadapi kembali lika-liku kedepannya. Saya ingin mengisi waktu luang dengan menulis di wadah ini.

Mungkin saja tulisan-tulisan abstrak saya kedepannya akan lebih cocok dibaca sama kamu yang seumuran dengan saya. Karena pengalaman yang saya punya juga tidak jauh beda kok, seperti remaja seusia saya pada umumnya aja. Misalnya, cerita horor di lorong IPS, berangkat telat padahal rumah dekat, jadi panitia acara pensi, kebelet BAB waktu presentasi, dan lain sebagainya.

Selain ingin melatih kemampuan menulis, saya juga ingin menjadikan wadah ini sebagai arsip memori. Mungkin, ketika saya sudah beranjak lebih dewasa, saya bisa saja lupa kalau yang saya tulis pernah terjadi di kehidupan saya. Maka dari itu, penting bagi saya untuk membuat ‘DERITA’ ini sebagai catatan atas perjalanan yang pernah saya lalui.

Saya sangat terbuka dengan kritik, saran, dan masukan untuk tulisan saya kedepannya. Mohon disampaikan!

Ingin kenal lebih jauh? Silahkan ikuti Instagram saya @devitopps

--

--

Devito Putra

Penulis amatir yang sedang belajar menyampaikan gagasan lewat tulisan. Terbuka atas segala kritik, saran, dan masukan. Kenali saya di Instagram @devitopps