MALAS BACA BERITA? COBA BACA DI KOMPAS.COM

Sering cari-cari berita terkini di media online?

Buat kamu yang menjawab “ya”, pasti kamu pernah merasakan bosan saat membacanya. Bosan karena layout yang penuh dengan tulisan dan kurang tertata rapi. Bosan karena situs berita online seringkali penuh dengan iklan atau ads.

Hal yang membuat kita merasa bosan seperti itu hampir ada pada semua situs berita online, tak terkecuali kompas.com. Buat kamu yang pernah atau bahkan sering membaca berita di situs yang satu ini, pasti tampilan seperti di gambar 1-lah yang muncul. Tampilan yang sering membuat kita cepat bosan saat membaca berita-berita.

Untuk mengatasi hal tersebut, pada akhir Februari 2016 lalu, Kompas yang terdiri dari Harian Kompas, Kompas.com, dan KompasTV (multi-channel) meluncurkan sebuah inovasi baru di situs kompas.com mereka.

Inovasi itu bernama VIK.

Apa itu VIK?
VIK yang merupakan akronim dari Visual Interaktif Kompas merupakan upaya jurnalistik dari kompas.com dalam menyajikan berita dan informasi terkini yang disajikan secara naratif, diperkaya grafis, foto, video, termasuk audio.

Buat kamu yang baru pertama kali mendengar mengenai VIK silakan klik VIK pada menu tab di posisi paling kanan di kompas.com. Setelah itu kamu pun akan di antarkan pada tab baru (gambar 2) yang sangat segar dengan perpaduan grafis dan animasi yang luar biasa.

Coba untuk membuka salah satu beritanya. Sajian berita yang menarik, penuh ilustrasi, sajian data dengan grafik yang penuh dengan grafis, efek animasi, itu semua akan membuat siapa pun tak akan mudah bosan untuk menambah wawasan dengan membaca berita dan informasi.

Tidak Hanya Itu
Ya, tidak hanya itu, saat kamu menemukan suatu tempat makan baru yang murah, enak, sehat, tempat nyaman, dan porsi banyak pasti kamu ingin mengajak keluarga, saudara, atau teman kamu untuk makan di tempat itu pula. Nah, begitu pula saat kamu membaca di VIK ini. Oleh karena itu, VIK pun menyediakan shortcut untuk membagikan berita keren yang kamu baca langsung ke teman-teman kamu melalui dua miniweb populer, Facebook dan Twitter.

gambar 1
gambar 2
Like what you read? Give Devy Apriansyah a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.