12 Agustus 2018.

23.08

Hari ini, tulisanku bukan tentang hal-hal sedih. Tapi tentang kekaguman, pada luasnya wawasan dan cara berpikir seseorang.


Pernah baca kan, artikel artikel sejenis “Lelaki hanya makhluk visual dengan cara berpikir praktis”…. bla bla bla itu.

Ternyata, tidak semua orang se-shallow itu. Banyak orang-orang yang tidak memberitahu apa-apa, tapi dengan sekali berbicara dengannya, untaian kata dan pengalaman yang hanya bisa saya bayangkan dia ceritakan. Karena memang benar, cover seseorang itu tidak selalu menginterpretasikan makna dari pengalaman pengalamannya.


Berbicara tentang pengalaman, apalagi pengalaman bergaul dan mengayomi masyarakat yang kurang mampu menurutku sangat perlu ditingkatkan lagi. Aksi-aksi kecil yang menurutku tidak bedampak, ia lakukan. Siapa yang tahu, jika hal kecil itu membekas dihati yang dia pedulikan?

Because, we tend to seek the greater good, but then we never even trying to see, that something great always come from something small.


Dan percakapan pada satu hari itu juga membekas di pikiranku. Bahwa manusia, dengan segala akal dan pikirannya, memiliki kewajiban untuk berbuat baik kepada dunia, dengan cara apapun itu.

Bandung.