About God and Love

Diajeng Nabella
2 min readSep 5, 2022

--

Aku masih ingat pernah menjadi self junkie alias pecandu self healing. Banyak journaling, beli buku-buku yang berbau self-self-an, koleksi quotes-quotes bijak. Dan ternyata itu gak ngaruh banyak dihidupku malah cuma jadi mind food aja.

Dan gitu hidup jaman dulu rasanya super menyiksa. Sakit-sakitan, stress, strugle, dan suffering banget. Padahal nikmat itu selalu ada, tersedia, dicukupkan sama Tuhan, tapi sulit merasa enough dan bersyukur.

Mungkin karena suka menentang apa kata Tuhan, nih badan tuh udah penuh benjol-benjol karena sering dijedotin sama Tuhan karena saking gak nurutnya dan bandel. Kayak Tuhan itu bilang “Ini nih takdir lo, udah aku atur, rapi, beres deh pokoknya. Lo tinggal ikutin aja, pasti bahagia. Dijamin!” Tapi kita jawabnya “Maaf Tuhan, tapi aku maunya itu. Harus itu!!!”

Yaaah, selamat aja kalau kata temen aku wkwk

Setelah belajar release, aku sedikit demi sedikit bisa merasakan cinta Tuhan, Allah SWT dan semestanya. Hidup rasanya lebih mengalir dan peace.

Tapi bagaimana pun kita sebagai manusai, boneka, wayang ini kekeh sama keinginannya Allah tetep kasih lo. Jadi yang kamu sukai, dan tidak sukai, asal kamu ingikan dihati pasti dikabul.

Aku masih ingat cerita dari Coachku sekaligus guru baruku. Beliau dulu kekeh banget sama pacarnya. Sempet tunangan juga, tapi akhirnya putus. Dalam keadaan itu sebenarnya udah dijedotin Allah kalo suruh puter balik, tapi dia tetep kekeh dan merasa si laki-laki itu the one, gak ada duanya deh. Akhirnya dia doa terus, banyak ibadah lah intinya. Tau gak, dikabul tau sama Allah. Dia bolak-balik putus nyambung sampek 7x. Rasanya ya jangan ditanya lagi sudah pasti menyiksa dan stres banget. Kenapa semenyiksa itu? Ya, karena dia gak mau denger kata Allah kalo “bukan dia jodoh kamu”.

Jadi bisa dibilang tetep dkasih sama Allah buat incip-incip aja, tapi jadinya gak suitainable dan yang pasti menderita karena MAKSA yang bukan menjadi takdirnya.

Sejak saat itu aku juga belajar, kalo Allah minta diam ya diam, puter balik ya puter balik. Ikut aja kemana arah rambu-rambunya.Udah pasti selamat dan bahagia.

--

--