Ketika Semua Bisa Menambang Emas

Oleh: Achmad N. Hidayat, Silkroad Eight CEO

Jika seringkali kita mendengar tentang crypto asset backed gold, maka sebenarnya Silkroad Eight telah jauh-jauh hari menyiapkan hal tersebut.

Setelah sebelumnya Silkroad Eight menyiapkan rangkaian sektor real berupa Blockchain Cafe by Silkroad, maka parallel dengan persiapan SET Platform yang sesuai roadmap akan siap pada Q1 2019, maka kali ini SET akan meluncurkan Sektor Real berupa Proyek Tambang Emas Alluvial.

Proyek penambangan emas tersebut berlokasi di Papua, berupa tambang emas Alluvial (emas sekunder/emas permukaan), dengan ijin yang lengkap.

Cara menambang emas permukaan yang dilakukan bebas bahan kimia, hanya melakukan pemisahan fisik menggunakan alat berat dan mesin pemisah (screen).

Persiapan penambangan Emas

SET developer melakukan persiapan pembukaan lokasi tambang baru sebagai Mitra Kontraktor tambang dari Grup Mutiara Hitam, dengan alat berat Excavator sebanyak 10 Unit, pompa-pompa, dan lain lain. Dengan investasi lebih dari 20 Milyar, diharapkan tahun depan akan dapat dilakukan tokenisasi dari hasil tambang emas ini, dengan skema bagi hasil produksi.
Dimana setiap investor SET, dapat langsung secara online bisa menjadi Investor kepemilikan dari Proyek ini.