Inilah 5 Penyebab Benjolan Di Payudara, Salah Satunya Kanker

Dian Ardi
Dian Ardi
Sep 27, 2018 · 3 min read

Pastinya kita akan sangat khawatir apabila pada payudara terdapat benjolan, terutama benjolan yang menimbulkan berbagai gejala lainnya dan juga dari hari kehari semakin membasar, ditakutkan kondisi tersebut disebabkan karena adanya sel kanker yang bersarang pada payudara.

Sebenarnya, perlu diketahui dengan seksama bahwa selain disebabkan kanker, benjolan pada payudara juga dapat disebabkan karena kondisi medis lainnya (Non-Kanker).

Inilah 5 Penyebab Benjolan Di Payudara, Salah Satunya Kanker

Adanya benjolan pada payudara memang merupakan salah satu pertanda dari penyakit kanker payudara, akan tetapi bukan berarti setiap benjolan pada payudara bisa dikatakan sebagai kanker payudara. Karena sekitar 80% kasus benjolan pada payudara bukan lah kanker. Hal ini karena sejumlah kondisi medis lainnya dapat pula menimbulkan benjolan pada payudara.

Berikut Ini 5 Penyebab Benjolan Di Payudara yang Perlu untuk Anda ketahui :

  1. Kista, Biasanya benjolan pada payudara yang disebabkan oleh kista ini akan terasa lunak ketika diraba. Kista merupakan kantong berisi cairan dalam jaringan payudara, sehingga menimbulkan benjolan. Biasanya wanita yang berusia 35–50 tahun lebih rentan terkena kista payudara. Kista yang berukuran lebih dari 2.5 cm dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman pada payudara.
  2. Perubahan fibrokistik, merupakan perubahan pada payudara karena ketidakstabilan hormon selama siklus menstruasi. Perubahan tersebut menimbulkan benjolan di payudara yang terasa nyeri.
    Kondisi ini juga terkadang menyebabkan puting payudara menjadi lebih sensitif dari biasanya. Kondisi ini bukanlah penyakit. Biasanya gejala terjadi ketika periode pramentruasi dan membaik ketika berlangsung atau berakhirnya menstruasi. Namun, segera periksakan ke dokter jika gejala tetap bertahan setelah selesai periode menstruasi.
  3. Fibroadenoma, merupakan benjolan padat yang terjadi akibat kelebihan pembentukan kelenjar penghasil susu atau lobulus dan jaringan di sekitar payudara. Benjolan tidak terasa sakit, dan jika ditekan akan bergeser. Kondisi ini umumnya dialami wanita berusia 20–30 tahun. Penyebab fibroadenoma belum diketahui secara pasti, tetapi terkait dengan hormon kesuburan.
  4. Infeksi bakteri seperti mastitis juga dapat menimbulkan benjolan yang terasa nyeri. Kondisi ini sering terjadi pada ibu yang sedang dalam masa menyusui. Infeksi terjadi ketika bakteri dari permukaan kulit Anda atau dari mulut bayi masuk ke saluran susu melalui puting. Penyebab lainnya yaitu tertutupnya saluran susu. Hal ini terjadi ketika Anda menyusui tetapi disudahi, padahal susu di payudara belum habis. Akibatnya susu kembali lagi ke saluran, sehingga memicu infeksi dan menimbulkan benjolan.
  5. Kanker. Walaupun jarang terjadi, benjolan pada payudara juga dapat menjadi pertanda Adanya penyakit kanker payudara. Kanker terjadi ketika sel-sel dalam payudara mulai tumbuh secara tidak normal. Sel kanker berkembang lebih cepat dari sel normal, sehingga menimbulkan benjolan.

Waspadai ketika benjolan di payudara seperti gejala berikut :

  • Benjolan terasa keras, berbeda dengan daerah di sekitarnya. Biasanya jarang ditemukan rasa sakit. Jika ditekan, benjolan tidak bergeser.
  • Payudara mengalami perubahan ukuran atau bentuk.
  • Puting susu tertarik ke bagian dalam.
  • Walaupun jarang, puting susu mengeluarkan cairan yang mengandung darah.
  • Pada jenis kanker yang jarang, muncul bintik-bintik merah di sekitar puting susu yang terlihat seperti eksim.
  • Pada beberapa area payudara, terdapat penebalan kulit.

Melakukan pemeriksaan pada payudara secara rutin merupakan suatu hal yang sangat perlu untuk Anda lakukan. Hal ini dapat meningkatkan sensitivitas Anda terhadap perubahan pada payudara. Ketika ada benjolan kecil sekalipun, Anda dapat mengetahuinya karena terbiasa memeriksa dan mengetahui bagaimana payudara Anda pada kondisi normal.

Apabila pada payudara Anda terdapat benjolan yang menimbulkan gejala ataupun tidak, alangkah baiknya untuk segera melakukan pemeriksakan ke dokter untuk memastikan apakah yang menjadi penyebab munculnya benjolan pada payudara.

sumber : https://tokoherbalacemaxs.com/perbedaan-benjolan-di-payudara-karena-kanker-non-kanker/

Apabila Saat ini pada payudara Anda terdapat benjolan dan sedang mencari solusi terbaik untuk membantu menghilangkannya, disini kami menawarkan kepada Anda Obat Penghilang Benjolan Di Payudara Herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari perpaduan bahan alami pilihan dan sudah terbukti memiliki beragam kandungan yang sangat bagus sekali untuk menghilangkan benjolan di payudara.

QnC Jelly Gamat adalah produk kesehatan herbal yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL. Terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya, yang dipadukan dengan berbagai bahan alami lainnya yang sudah terbukti khasiatnya dengan banyaknya testimoni dari para konsumen.

Untuk Informasi Lebih Lengkapnya lagi mengenai Obat Penghilang Benjolan Di Payudara Herbal QnC Jelly Gamat ini, Silakan Klik >>DISINI<<.

http://www.tokoherbalqncjellygamat.com/cara-cepat-menghilangkan-benjolan-di-payudara-karena-kanker-non-kanker/